Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Gempar Warga Gang Makam Cilendek Barat Temukan Mayat di Sungai Cidepit

54
×

Gempar Warga Gang Makam Cilendek Barat Temukan Mayat di Sungai Cidepit

Sebarkan artikel ini
Tim SAR saat melakukan evakuasi.

BOGOR, Kobra Post Online – Warga Gang Makam, Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, digemparkan dengan penemuan sesosok mayat laki-laki di aliran Sungai Cidepit pada Sabtu (30/6) kemarin.

Mayat laki-laki tersebut pertama kali ditemukan oleh warga setempat. Diketahui dia adalah warga Gang Mitra Cilendek Barat tidak jauh dari Sungai Cidepit.

“Mayat laki-laki yang ditemukan warga itu berisial T berusia 60 tahun. Diduga dia terperosok dari tebing pinggir Sungai Cidepit setinggi 13 meter,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Hidayatulloh, dalam keterangannya Minggu (30/6).

Menurut Hidayatulloh, setelah mendapat laporan ditemukannya mayat di sungai Cidepit, pihaknya langsung mengerahkan anggotanya untuk melakukan evakuasi. Evakuasi berlangsung saat hujan deras mengguyur Kota Bogor Sabtu sore.

“Karena tebing cukup tinggi sekitar 13 meter di sisi Sungai Cidepit. sehingga harus menggunakan sistem tyrolean atau tali dan katrol. Petugas SAR memasang tali webbing memanjang dari bibir kali ke dasar aliran sungai. Jasad T pun diangkat kemudian dimasukan langsung ke dalam kantong jenazah,” jelasnya.

Baca juga: Penjala Ikan Terseret Kali Ciluar di Desa Cimandala Kabupaten Bogor

Ia mengatakan, saat evakusi pihaknya mengalami sedikit kesulitan ketika mengangkat jenazah. Karena diperkirakan jasad tersebut sudah lebih dari satu hari. 

“Alhamdulilah evakuasi  berjalan lancar dengan menggunakan tyroleas sistem yang memakan waktu sekitar 30 menit. Setelah jasad korban berhasil diangkat, langsung dibawa ke RSUD Kota Bogor untuk dilakukan autopsi,” kata Hidayatulloh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *