Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Masjid Al Muslihin Loji Berbagi Kebahagiaan Dengan 95 Anak Yatim

1267
×

Masjid Al Muslihin Loji Berbagi Kebahagiaan Dengan 95 Anak Yatim

Sebarkan artikel ini
Masjid Al Muslihin Loji Berbagi Kebahagiaan Dengan Anak Yatim

BOGOR, Kobra Post Online – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Al Muslihin menyelenggarakan pemberian santunan terhadap anak yatim bertajuk ‘Eratkan Persaudaraan dan Kepedulian Dengan Semangat Berbagi Kepada Sesama’ bertempat di Aula Masjid Al Muslihin, kelurahan Loji, kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Minggu (6/8).

Acara ini dilaksanakan dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah.

Selain pemberian santunan, kegiatan diisi dengan ceramah oleh KH. Dr. Ubaidillah dan dihibur dongeng yang diceritakan oleh Leni Nuraeni Hidayat, serta dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Bogor Barat Rudi Suryanto, Lurah Loji Abdul Salam serta warga sekitar.

Baca juga: Gebyar Muharam Kecamatan Cigudeg Dari Tausiah Hingga Santunan

Dalam tausiah, KH. Dr. Ubaidillah mengingatkan bahwa keutamaan bagi orang yang menyayangi (menyantuni) anak yatim, maka kedudukannya akan sangat dekat dengan Nabi Muhammad. Seperti sabda Nabi yakni aku bersama orang yang menyayangi anak yatim seperti jari telunjuk dan jari tengah. Hal ini mengisyaratkan bahwa kedekatan Nabi Muhammad dengan orang yang menyayangi anak yatim sangat dekat. Karena bagi orang yang menyayangi anak yatim maka kebaikannya itu akan kembali kepada dirinya sendiri.

“Mari kita peduli dan berbagi terhadap mereka (anak yatim). Insya Allah dengan membantu mereka, maka Allah akan membantu kita dalam segala hal diberkahi rezekinya, dikabulkan segala hajatnya dan dilunakkan hati kita. Dan siapa yang tidak mau membantu menyantuni bahkan menghardik anak yatim, maka Allah SWT akan mengazabnya (melaknatnya),” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *