Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Warga Kampung Keramat Paledang Manfaatkan Bantaran Sungai Jadi Arena Yoga

1111
×

Warga Kampung Keramat Paledang Manfaatkan Bantaran Sungai Jadi Arena Yoga

Sebarkan artikel ini
Yoga dibantaran Sungai Cipakancilan Kampung Keramat Paledang.

BOGOR, Kobra Post Online – Sekelompok warga Kampung Keramat Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, memanfaatkan bantaran sungai Cipakancilan menjadi arena olahraga yoga.

Sambil menikmati aliran sungai, warga yang mayoritas kaum emak-emak ini melakukan aktivitas rutin setiap setiap hari Sabtu pagi berolahraga yoga dengan instruktur yoga dari Kota Bogor, Jacky Wisanggeni.

Aktivis Pemuda Kampung Keramat Paledang, Muhammad Jakaria mengatakan, bahwa kawasan bantaran sungai Cipakancilan Kampung Keramat kini sudah ditata rapi oleh Pemerintah Kota Bogor untuk memfasilitasi kegiatan-kegiatan warga.

“Dibantaran sungai Cipakancilan tersedia spot-spot  untuk aktivitas warga, dan kita manfaatkan untuk sarana olahraga yoga,” ujarnya kepada Kobra Post Online, Sabtu (5/8) lalu.

Baca juga: Libanon Jadi Tempat Olahraga Warga Taman Griya Kencana

Lanjut Jakaria, kegiatan olahraga yoga disambut antusias oleh warga. Tidak hanya warga Kampung Keramat juga ada warga dari kampung tetangga.

“Nanti kedepannya tidak hanya yoga, juga akan ada olahraga lainnya seperti senam,” kata aktivis pemuda yang akrab disapa Chepy Chepot.

Selain itu sambung Chepy, aktivis pemuda Kampung Keramat akan terus menata kawasan bantaran sungai Cipakancilan dengan penanaman pohon penghijauan. 

“Kita juga sudah memprogramkan penyediaan lokasi taman baca, dan pementasan seni seperti tari, musik, teater, dan juga public speaking,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *