Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Gebyar Muharam Kecamatan Cigudeg Dari Tausiah Hingga Santunan

332
×

Gebyar Muharam Kecamatan Cigudeg Dari Tausiah Hingga Santunan

Sebarkan artikel ini
Gebyar Muharam Kecamatan Cigudeg Dari Tausiah Hingga Santunan

BOGOR, Kobra Post Online – Pemerintah Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor merayakan kedatangan tahun baru Islam 1445 Hijriah di Aula Lapangan Kecamatan setempat pada Kamis (27/7).

Gebyar Muharam Kecamatan Cigudeg ini diisi dengan tausiah yang menghadirkan dua penceramah yaitu KH Sutisna dan KH Taufiqurrahman. Selain itu, juga ada santunan yatim sebanyak 28 anak yatim dari 15 desa se Kecamatan Cigudeg.

Camat Cigudeg, Pardi mengatakan, perayaan tahun baru Hijriah di Kecamatan Cigudeg ini merupakan puncaknya, setelah sebelumnya ada pawai obor yang melibatkan seluruh desa di Kecamatan Cigudeg.

“Masyarakat Cigudeg menyambut dengan euforia kedatangan tahun baru Hijriah. Ini bukti bahwa syiar Islam di Cigudeg luar biasa. Mudah-mudahan tahun depan lebih meriah lagi,” harapnya.

Mengenai santunan Yatim, Pardi mengatakan, santunan diperoleh dari infak dan sedekah jajaran pegawai Kecamatan Cigudeg.

Ketua MUI Cigudeg, KH Diding Sirojudin menuturkan, perayaan tahun baru Islam ini diprakarsai oleh Camat Cigudeg.

“Alhamdulillah sambutannya luar biasa,” kata KH. Diding kepada Kobra Post Online.

Lanjut KH Diding, sudah sepantasnya kedatangan tahun baru Hijriah dirayakan semeriah mungkin. Hal ini untuk mengingatkan perjuangan Nabi Muhammad SAW ketika hijrah dari Makkah ke Madinah.

“Tema gebyar Muharam Kecamatan Cigudeg sudah sesuai yaitu jadikan semangat Muharam untuk perubahan lebih baik dengan keimanan dan ketakwaan,” kata KH Diding.

Baca juga: Cucurak Kecamatan Cigudeg 2023, Makan Didaun Pisang Dengan Pekerja Sosial

Gebyar Muharam Kecamatan Cigudeg Dari Tausiah Hingga Santunan
Santunan Anak Yatim.

Di sisi lain, Direktur LBH Karang Taruna Kabupaten Bogor, Nurdin Ruhendi yang hadir dalam acara ini menyampaikan apresiasi kepada pemerintahan Kecamatan Cigudeg yang sudah melibatkan pemuda.

“Semoga akan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Semoga akan diberikan keberkahan¬† dalam menjalankan rutinitas kita ke depan,” imbuhnya.

Gebyar Muharam Kecamatan Cigudeg inipun dihadiri Kapolsek Cigudeg Kompol Wagiman, Danramil Cigudeg Kapten Inf. Tatang Taryono, Kepala KUA, para ulama dan para Kades se Kecamatan Cigudeg.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *