Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Masa Tenang, Panwascam Rancabungur Tertibkan Alat Peraga Kampanye

244
×

Masa Tenang, Panwascam Rancabungur Tertibkan Alat Peraga Kampanye

Sebarkan artikel ini
Panwascam dan PTPS melakukan penertiban APK di sepanjang wilayah Kecamatan Rancabungur. (Foto: Dok. Junaed).

BOGOR, Kobra Post Online – Sudah memasuki masa tenang Pemilu 2024, Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Rancabungur, Kabupaten Bogor, menertibkan alat peraga kampanye (APK) pada Minggu (11/2).

Ketua Panwascam Rancabungur, M. Surahmat mengatakan, pihaknya beserta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Rancabungur menertibkan APK yang masih terpasang di hari tenang Pemilu 2024.

“Sesuai dengan himbauan dan instruksi dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bogor. Kami melakukan penenertiban karena sudah memasuki masa tenang Pemilu 2024,” kata Surahmat kepada Kobra Post Online disela-sela kegiatan di Bogor.

Surahmat menjelaskan, seluruh pengawas dikerahkan dalam penertiban APK ini. Diantaranya Panwascam serta Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di tujuh desa.

“Semua PTPS kita kerahkan. Jadi kita ke lokasi-lokasi tinggal mengangkut (APK). Petugas PTPS pun sangat respon atas instruksi dari saya kemarin, mereka langsung melaksanakan tugas hari ini,” ucap pria yang kerap disapa Abah.

Baca juga: Gelar Bimtek PTPS, Ini Pesan Panwascam Rancabungur

Ia menjelaskan bahwa setelah penertiban, APK akan dibawa ke Sekretariat Panwascam Rancabungur untuk didata. Sedangkan di wilayah Kecamatan Rancabungur diperkirakan sebanyak lebih kurang 500 APK yang terpasang.

“Kita sudah tiga mobil untuk mengangkut APK yang ditertibkan. Kemungkinan akan kurang, karena melihat banyaknya APK,” jelasnya.

Baca juga: Senam Bersama Petugas Pemilu 2024 di Rancabungur Berakhir

Surahmat berpesan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Rancabungur jika menemukan adanya APK yang terpasang, agar segera menginfokan kepada pihak pengawas.

“Selain itu saya himbau kepada masyarakat ketika Hari-H untuk datang ke TPS. Jangan sampai golput,” ajaknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *