Lurah Bubulak Dukung Penuh Ibu-ibu GWKP Membuat Apotek Hidup

oleh -1.692 views

BOGOR, Kobrapostonline.com – Dalam rangka memanfaatkan lahan kosong serta memenuhi kebutuhan obat herbal, Ibu-ibu Perum Griya Wana Karya Permai (GWKP) Kelurahan Bubulak Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, akan membuat Apotek Hidup.

Siti Jubaedah yang merupakan penggerak sekaligus motor dalam perencanaan pembuatan Apotek Hidup itu mengatakan bahwa, ide tersebut muncul saat melihat Ibu Agus salah satu warga GWKP yang telah berhasil menanam berbagai macam jenis tanaman obat dan sayuran di halaman rumahnya.

“Saya melihat Ibu Agus yang sudah berhasil dan berpengalaman membuat apotek hidup. Akhirnya saya mengajak Ibu-ibu GWKP lain, untuk mengembangkan apa yang sudah dilakukan Ibu Agus,” katanya saat meninjau langsung lokasi lahan yang akan digunakan bersama Lurah Bubulak, Selasa (13/08/2019).

Kebetulan lanjut Siti, ada lahan kosong milik perumahan yang bisa dimanfaatkan untuk bercocok tanam. Selain hasilnya bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari, kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturrahmi antar warga GWKP.

“Dari pada kita ngerumpi, lebih baik waktu luang dimanfaatkan untuk hal-hal yang lebih baik dan bermanfaat,” pungkasnya.

Baca juga : Lurah Bubulak Cucurak Bersama Ibu-ibu GWKP

Tini yang akrab disapa Ibu Agus mengatakan bahwa dirinya selama ini memang senang bercocok tanam. Kegiatan itu dilakukan awalnya untuk melepas penat dan menghilangkan kejenuhan.

“Awalnya sih iseng-iseng aja, dari pada diam tidak ada kegiatan. Kebetulan ada lahan dan media tanam yang bisa saya gunakan, akhirnya saya mulai bertanam,” ungkapnya

Lurah Bubulak Asep Faizal Rahman ketika diminta tanggapannya saat meninjau lokasi lahan yang akan dipergunakan untuk apotek hidup mengatakan bahwa, pihaknya sangat mengapresiasi rencana kegiatan Ibu-ibu GWKP.

“Ini merupakan kegiatan positif, kreatif serta bermanfaat bagi kehidupan, saya pasti akan mendukung penuh,” katanya.

Asep menambahkan, pihaknya meminta agar warga GWKP mengajukan permohonan penggunaan lahan kepada pihak developer supaya kedepannya tidak ada masalah.

“Kami siap membantu, nanti kita bekerjasama dengan mahasiswa IPB untuk pengadaan bibitnya, seperti jahe merah, sereh dan lain-lain. Kita juga akan libatkan karang taruna Bubulak,” jelasnya.

Reporter : Didon

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *