SDN Pasir Eurih 06 Rayakan Hari Jadi Pramuka Ke-58

oleh -1.202 views
Pramuka
Pelaksanaan Hari Jadi Pramuka ke 58 di SDN Pasir Eurih 06, Tamansari, Kabupaten Bogor (Foto : Iful S.)

BOGOR, Kobrapostonline.com – Dalam memperingati hari jadi Pramuka ke-58, SD Negeri  Pasir Eurih 06 yang berlokasi di Jln. Pasir Eurih Kaum RT.04 RW.10 Desa Pasir Eurih Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor, menggelar upacara bendera di halaman sekolah, Rabu (14/08/2019).

Kegiatan yang di mulai pukul 08:00 WIB itu diikuti oleh siswa-siswi dari kelas satu sampai kelas enam. Setelah acara selesai para murid mengikuti berbagai rangkaian kegiatan, seperti pentas seni (Pensi) dan kerja bakti yakni membersihkan sampah yang ada di lingkungan sekolah.

Daden Atmawijaya Kepala SDN Pasir Eurih 06 ketika di temui usai upacara mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa pramuka kepada seluruh siswa. Agar dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan sekolah sebagai siswa maupun di luar sekolah sebagai masyarakat.

“Melalui pramuka diharapkan para pemuda-pemudi dapat mengisi hari-harinya dengan kegiatan positif dan ketika nanti mereka SMP bisa memerangi narkoba serta mampu berinovasi untuk terus berkarya,” kata Daden.

Baca juga : Lurah Bubulak Dukung Penuh Ibu-ibu GWKP Membuat Apotek Hidup

Daden berharap para pramuka dapat mengembangkan diri dengan terus menyumbangkan karya-karya terbaik untuk bangsa Indonesia.

“Hari ini gerakan Pramuka sudah berusia 58 tahun, semoga siswa-siswi di SDN Pasir Eurih 06 ini mampu menjadi diri sendiri dan terus berkarya,” pungkasnya.

Reporter : Iful S.

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *