Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Longsor di Cijeruk, 4 Korban Ditemukan Tewas

2114
×

Longsor di Cijeruk, 4 Korban Ditemukan Tewas

Sebarkan artikel ini
4 Korban Tewas Tertimbun Longsor di Cijeruk
Proses evakuasi korban longsor di Cijeruk Kabupaten Bogor pada Minggu (22/5).

BOGOR, Kobra Post Online – 4 korban tertimbun longsor di Cijeruk Kabupaten Bogor, tepatnya di Kampung Pasir Pogor RT 01 RW 04 Desa Cipelang berhasil ditemukan.

Korban longsor di Cijeruk yang terakhir bernama Eneng (24 tahun) ditemukan pada Minggu (22/5) siang sekitar pukul 13.00 WIB dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Dengan ditemukan 4 korban, pencarian yang dilakukan oleh Tim SAR  sejak Sabtu (21/5) malam dinyatakan selesai pada pukul 14.30 WIB.

Informasi yang diperoleh Kobra Post Online, Eneng ditemukan sekitar pukul 13.30 WIB dalam posisi di bawah tumpukan material longsoran di area teras rumahnya yang kini sudah ambruk.

“Kalau melihat dari denah rumah, posisi korban berada di depan teras. Karena rumah itu menghadap tebing dan kondisinya terjepit motor,” kata Penata Bencana Muda Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Muhammad Adam kepada wartawan seusai evakuasi.

Petugas gabungan dan tim relawan mengalami kendala dalam melakukan proses pencarian para korban, karena tumpukan tanah yang tebalnya mencapai 1-2 meter. Selain itu, banyaknya bebatuan dari tembok penahan tanah.

Tim SAR membuat sketsa rumah untuk menentukan titik kemungkinan korban tertimbun. Selanjutnya melakukan proses pencarian dengan menggunakan alat Searching dan Ekstrikasi yaitu Landslide Searching Stick, Chipping Hammer, Rotary saw, Comby tool serta menggunakan Alcon, sehingga seluruh korban berhasil ditemukan.

Sementara itu, Camat Cijeruk Bangun Septa menyebutkan bahwa para korban yang meninggal dunia langsung dilarikan ke Rumah Sakit Kramat Jati Jakarta untuk keperluan visum.

“Korban dibawa Kramat Jati jadi untuk visum, sebagai laporan awal untuk tindakan awal Kepolisian. Iya memang ada permintaan dari keluarga untuk dilakukan visum,” terangnya.

Baca juga : 4 Orang Tertimbun Longsor di Cipelang Cijeruk

Setelah visum, kata Camat, para korban yang meninggal dunia akan dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) wilayah Cijeruk.

Seperti diberitakan sebelumnya, longsor di Cijeruk terjadi sekitar pukul 17.00 WIB pada Sabtu (21/5), menyebabkan dua rumah rusak berat dan dua lainnya rusak ringan. Dalam musibah longsor itu ada sembilan korban di antaranya empat meninggal dunia dan lima lainnya selamat.

Berikut nama-nama korban longsor di Cijeruk:

Korban Selamat :

  1. Hilman 
  2. Fitri
  3. Adit
  4. Abay
  5. Ama

Korban meninggal dunia :

  1. Duduh (L/ 43 thn)
  2. Nafis (P/4 thn)
  3. Uum (P/70 thn)
  4. Eneng (P/24 thn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *