Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Kelurahan Curug Juara 1 Lomba P2WKSS se Jawa Barat

3202
×

Kelurahan Curug Juara 1 Lomba P2WKSS se Jawa Barat

Sebarkan artikel ini
kelurahan curug
Penghargaan P2WKSS Jabar diterima Wali Kota Bogor, Bima Arya.

BOGOR, Kobra Post Online – Kelurahan Curug, Kecamatan Bogor Barat, yang mewakili Kota Bogor berhasil mendapatkan juara satu lomba Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) tahun 2022 Tingkat Provinsi Jawa Barat untuk Kategori Kota.

Penghargaan tersebut diterima oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya, yang diserahkan Sekretaris Daerah Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja, dan disaksikan Ketua TP PKK Jawa Barat, Atalia Praratya Ridwan Kamil, di Sport Jabar Arcamanik, Bandung, Selasa (27/12).

Lurah Curug, H. Irwansyah mengatakan, program P2WKSS ini salah satu lomba yang cukup diperhitungkan oleh Kota Bogor dan Provinsi Jawa Barat. Kelurahan Curug mempersiapkan lomba ini 10 bulan lalu. Lomba ini sasarannya adalah peranan wanita menuju keluarga sejahtera dan sehat.

“Kami membina masyarakat dalam kurun waktu dalam 10 bulan atau satu tahun. Terutama membina wanita yang berada di wilayah RW 07 Kampung Bojong Neros,” kata H. Irwansyah kepada Kobra Post Online di ruangannya, Kamis (29/12).

Baca juga: Kampung Bojong Neros Kelurahan Curug Siap Bersaing Dalam P2WKSS

Lanjut H. Irwansyah, didalam pembinaan wanita ini memberikan edukasi pendidikan, kesehatan, UMKM, dan masalah lingkungan. Kemudian, Kelurahan Curug mengumpulkan 100 KK binaan yang dipilih dan ditetapkan melalui Surat Keputusan (SK) kelurahan untuk dibina.

“Empat pilar itu semuanya dibina dari dinas dinas, contohnya dari Dinas Ketenagakerjaan yang membina Kelompok Wanita Tani yang biasa disebut hidromama memberikan fasilitas hidroponik kurang lebih sekitar 300 meter. Jadi, para wanita yang melaksanakan kegiatan hidroponik ini menanam sayur-sayuran dan buah-buahan. Dari hasil penanaman itu nanti bisa dibagikan kepada mereka yang membutuhkan,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *