Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Kecamatan Rancabungur Gelar Tarling Serentak di 6 Desa

103
×

Kecamatan Rancabungur Gelar Tarling Serentak di 6 Desa

Sebarkan artikel ini
Kecamatan Rancabungur Gelar Tarling Serentak di 6 Desa
Tarawih Keliling tingkat Kecamatan Rancabungur. (Foto: Dok. Junaedi).

BOGOR, Kobra Post Online – Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, mengisi bulan suci Ramadan dengan menggelar Tarawih Keliling (Tarling) secara serentak di enam desa pada Senin (1/4).

Dalam Tarling serentak ini, jajaran Kecamatan Rancabungur menyebar ke masjid yang telah ditentukan di enam desa. Yakni Mekarsari, Rancabungur, Pasirgaok, Cimulang, Bantarjaya, dan Bantarsari.

Camat Rancabungur, Dita Aprilia mengatakan, ia bersama Kepala Seksi Pemerintahan, Kapolsek Rancabungur, dan Ketua MUI bertempat di Masjid Jami Al Ikhlas, Kampung Sindangpala RT 03 RW 04, Desa Mekarsari.

“Alhamdulillah hari ini kami melaksanakan Tarawih Keliling tingkat Kecamatan Rancabungur, serentak kami laksanakan di enam desa,” kata Camat Rancabungur, Dita Aprilia kepada Kobra Post Online seusai kegiatan di Masjid Jami Al Ikhlas.

Sementara, lanjut Dita, untuk lima desa lainnya dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan Rancabungur, kepala seksi, kepala sub bagian mewakili Kecamatan Rancabungur.

“Tentunya bersama kepala desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan masing-masing ketua MUI desa,” ucapnya.

Baca juga: Lewat Tarling, Pemkab Bogor Berikan Bantuan Rp 10 Juta

Ia menjelaskan, giat Tarling ini menunjukkan bahwa pemerintah dapat hadir di tengah-tengah masyarakat dalam suasana Ramadan. Selain itu, karena sesaat lagi akan menghadapi hari raya Idul Fitri, pihaknya juga memberikan imbauan kepada masyarakat.

Camat mengapresiasi kegiatan Tarawih di Masjid Al Ikhlas Kampung Sindangpala. Karena, dirinya melihat masyarakat sangat antusias berbondong-bondong datang untuk melaksanakan Salat Tarawih.

“Tidak hanya Tarawih saja, informasi yang saya dapatkan bahwa di Masjid Jami Al Ikhlas ini setiap ada kegiatan keagamaan selalu dipenuhi jamaah. Selain itu, ternyata masjid ini belum pernah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor, InsyaAllah akan kami ajukan,” ucap Dita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *