Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Kapolsek Rancabungur Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

59
×

Kapolsek Rancabungur Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Rancabungur Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas
Kapolsek Rancabungur, IPDA Azis Hidayat. (Foto: Dok. Junaedi).

BOGOR, Kobra Post Online – Kapolsek Rancabungur, Polres Bogor, IPDA Azis Hidayat dalam kesempatan Terawih Keliling (Tarling) mengajak untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif.

IPDA Azis Hidayat mengatakan, di bulan suci Ramadan ini masyarakat diminta untuk tetap menjaga situasi kondusif di wilayah. Agar lebih khusyuk dan nyaman dalam menjalankan ibadah.

“Saya imbau kepada para orang tua untuk mengawasi putra-putrinya agar tidak keluar larut malam. Supaya tidak terjadinya tindak pidana,” kata Azis kepada Kobra Post Online di Bogor, Senin (1/4).

Lanjut Azis, jika terjadi tindak pidana kriminal jalan, Polsek Rancabungur tidakk segan-segan untuk melakukan penahanan. Hal itu dilakukan agar menjadi antensi untuk masyarakat terutama orang tua.

Baca juga: Cegah Aksi Tawuran, Polsek Rancabungur Gelar Patroli Malam

Ia menjelaskan, Polsek Rancabungur rutin melakukan patroli malam yang dibagi menjadi dua tim. Tim tersebut memiliki bagiannya masing-masing, yakni patroli di jalan utama dan penyusuran tiap-tiap desa.

“Patroli ini demi menciptakan keamanan di wilayah dan kenyamanan masyarakat. Jelang lebaran, kita antisipasi aksi-aksi tawuran terutama pada malam Minggu. Maka kita akan fokuskan personel untuk di tempatkan pada titik-titik kerawanan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *