Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Lewat Tarling, Pemkab Bogor Berikan Bantuan Rp 10 Juta

191
×

Lewat Tarling, Pemkab Bogor Berikan Bantuan Rp 10 Juta

Sebarkan artikel ini
Pemkab Bogor berikan bantuan sarana keagamaan di Masjid Jami Al Ikhlas, Desa Candali, Kecamatan Rancabungur. (Foto: Dok, Junaedi).

BOGOR, Kobra Post Online – Melalui Tarawih Keliling (Tarling), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor berikan bantuan untuk sarana keagamaan sebesar Rp 10 juta di Masjid Jami Al Ikhlas Kampung Cipanggalur, Desa Candali, Kecamatan Rancabungur.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor, Hadijana mengatakan, Tarling tingkat kabupaten ini merupakan program rutin di bulan Ramadan yang dilaksanakan setiap tahun. Kegiatan ini akan berlangsung di seluruh kecamatan se Kabupaten Bogor dengan jadwal berbeda.

“Jadi seluruh kepala dinas ditunjuk untuk mewakili Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu. Dalam kegiatan ini juga, kami mendapat mandat dari pemerintah daerah untuk memberikan bantuan sarana keagamaan,” kata Hadi kepada wartawan seusai Tarling di Masjid Jami Al-Ikhlas, Senin (25/3).

Lanjut Hadi, bantuan untuk sarana keagamaan dari Pemkab Bogor itu berupa uang sebesar Rp 10 juta, yang diserahkan langsung kepada pengurus Masjid Jami Al-Ikhlas.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Bogor, Hadijana saat sambutan.
Baca juga: Program Mudik Gratis Polres Bogor Dibuka 25-27 Maret 2024

Di tempat yang sama, Camat Rancabungur, Dita Aprilia mengungkapkan, kegiatan ini untuk menunjukkan bahwa pemerintah dapat hadir di tengah-tengah masyarakat dalam suasana Ramadan.

“Diimbau juga bagi kita semua untuk menyemarakkan Ramadan, dengan menjaga kondusifitas lingkungan,” ucapnya.

Dita mengucapkan terima kasih kepada Pemda Kabupaten Bogor yang telah memberikan bantuan kepada Masjid Jami Al-Ikhlas. Menurutnya, masjid ini sedang dalam proses renovasi dan sangat membutuhkan uluran tangan.

“Saya mewakili pengurus dan masyarakat mengucapkan terima kasih untuk pemerintah daerah yang telah memberikan bantuan sarana keagamaan,” ujarnya.

Baca juga: Polsek Rancabungur Bagikan Takjil Gratis Kepada Pengguna Jalan

Sedangkan, sambungnya, Kecamatan Rancabungur juga akan mengadakan Tarling di tujuh desa.

“Kami Forkopimcam akan melaksanakan tarling di tujuh desa. Hari ini sekaligus menjadikan Tarling pertama, dan dilanjutkan ke enam desa lainnya sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara Tarling itu jajaran Disdukcapil, Forkopimcam Rancabungur, Satpol PP, para kepala seksi kecamatan, Kepala Desa Candali, serta tokoh dan masyarakat sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *