Kampung Nanggewer Peringati Isra Mi’raj 1440 H

oleh -977 views

BOGOR, Kobrapostonline.com – Meski tanpa bantuan Pemerintahan Desa, peringatan Isra Mi’raj 1440 Hijriah di kampung Nanggewer Desa Batu Tulis Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor berlangsung meriah. Acara tersebut dilaksanakan di depan Mushola Al Amin Kampung Naggewer RT.03 RW.01, Senin (01/04/2019).

“Alhamdulilah, selama ini setiap acara-acara besar di kampung Nanggewer bisa bisa terlaksana dengan meriah,  walaupun  tanpa bantuan pemerintah,” ungkap Sukron Makmun SPd.  selaku ketua Panitia.

Hasil pantauan kobrapostonline.com, acara tersebut dibuka dengan penampilan anak-anak yang membawakan khasidah. Dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh qori cilik Muhamad Suhaemi. Serta siraman rohani dari KH Ukon Abdul Gani dari Desa Parakan Muncang.

Anta Ketua RT.03 RW.01, saat diminta keterangannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut dimulai pukul 15.00 WIB sampai 23.00 WIB. Acara puncaknya yaitu siraman rohani, yang di sampaikan oleh KH Holil dari Desa Kalong.

“Syukur Alhamdulillah, acara ini sukses tanpa eskses. Saya bangga sama anak-anak yang bisa menghapal Al Qur’an tanpa teks. Padahal persiapannya hanya tiga bulan,” katanya.

Tambah Anta, mengenai dana diperoleh dari iuran warga yang dikumpulkan selama tiga bulan. Dengan besaran Rp.50.000 per KK.

(Anggi)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *