Jembatan Cicadas Roboh, Kapolsek Babakan Madang Beri Imbauan

jembatan cicadas

BOGOR, Kobra Post Online – Jembatan Cicadas yang berlokasi di Desa Babakan Madang Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor roboh, pada Kamis (22/9), sehingga menyebabkan akses jalan terputus.

Penyebab robohnya jembatan sepanjang 15 meter itu diduga akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari terakhir di wilayah Bogor dan sekitarnya.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Babakan Madang, Kompol Ricky Wowor mengatakan, bahwa jembatan yang menghubungkan Desa Babakan Madang dan Sumur Batu itu saat ini tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat maupun roda dua.

“Saat ini kami bersama Forkopimcam (Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan) Babakan Madang sudah berkoordinasi terkait kejadian ini. Dan telah melaporkan hal tersebut ke Pemerintah Pusat untuk melakukan penanganan lebih lanjut,” ungkap Ricky Wowor.

Baca juga: Jembatan Rawayan Taruma Nagara Jadi Destinasi Wisata Rancabungur

Ricky juga mengimbau kepada masyarakat untuk sementara waktu agar tidak mendekat ke area runtuhnya jembatan Cicadas, karena dikhawatirkan terjadi adanya longsor susulan.

“Kami sudah memberikan bantuan sosial kepada masyarakat sekitar dan sudah diberikan bantuan truk untuk akses bagi anak sekolah,” pungkasnya.