Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Jelang Pergantian Tahun, 2 Menteri Tinjau Kawasan Puncak Bogor

1367
×

Jelang Pergantian Tahun, 2 Menteri Tinjau Kawasan Puncak Bogor

Sebarkan artikel ini
pergantian
Menko PMK, Muhadjir Efendi, dan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, ketika melakukan peninjauan penanganan arus lalu lintas kendaraan di Gadog, Kabupaten Bogor.

BOGOR, Kobra Post Online – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, dan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, meninjau kawasan wisata Puncak menjelang pergantian akhir tahun 2023.

Dua menteri ini datang ke pos pelayanan Gadog, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jumat (30/12) yang diampingi Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin, dan jajaran pejabat utama Polres Bogor.

Muhadjir Effendy mengatakan, bahwa dari data yang telah diberikan oleh Polres Bogor pada hari ini bahwa situasi pergerakan lalu lintas kendaraan yang melintas di pos pelayanan Gadog ini terpantau mengalami peningkatan sekitar 25 persen hari-hari sebelumnya.

pergantian
Baca juga: Pastikan Kondisi Aman, Kapolda Jabar Tinjau Pospol Simpang Gadog

Namun demikian, kata Muhadjir, saat ini belum mencapai puncak pergerakan masyarakat ataupun wisatawan yang akan berwisata di kawasan Puncak Bogor pada pergantian tahun 2023 ini. Kondisi lalu lintas saat ini pun masih terpantau dalam kondisi lancar.

Ia mengatakan, dalam upaya penanganan saat terjadinya kepadatan arus lalu lintas di kawasan Puncak ini, Pihak kepolisian dari satlantas Polres Bogor pun telah menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas.

“Untuk itu Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat yang akan berwisata di kawasan Puncak ini untuk memastikan kendaraannya dalam kondisi yang baik. Sehingga tidak menimbulkan gangguan arus lalu lintas di kawasan Puncak ini,” ungkapnya.

Baca juga: Jelang Natal dan Tahun Baru Polres Bogor Siapkan Posko

Sementara itu, Budi karya Sumadi mengatakan, bahwa di tengah ancaman atau potensi cuaca ekstrem yang saat ini terjadi, pihaknya menghimbau kepada wisatawan ataupun masyarakat untuk selalu waspada dan dapat mengantisipasi hal tersebut.

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin mengungkapkan, bahwa dalam rangka pengamanan malam pergantian tahun baru 2023 ini dipastikan akan terus bersinergi bersma rekan-rekan TNI, Dishub , Sat Pol-PP dan Instansi terkait lainnnya, sehingga situasi kamtibmas di malam pergantian tahun baru 2023   dapat berjalan aman dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *