Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Jalan Bertasbih, Aksi Kemanusiaan Peduli Palestina

126
×

Jalan Bertasbih, Aksi Kemanusiaan Peduli Palestina

Sebarkan artikel ini
Jalan Bertasbih, Aksi Kemanusiaan Peduli Palestina

BOGOR, Kobra Post Online – Jalanan Bertasbih 2024 Harmony in Humanity yang ke-7 kembali digelar di area Parkir Motor, Terminal Baranangsiang, Kota Bogor, pada Sabtu (30/3) malam.

Mohamad Haerikal selaku ketua panita mengatakan, bulan suci Ramadan 1445 Hijriah mengingatkan pentingnya berbagi dan peduli terhadap sesama, terutama bagi yang sedang menderita di Palestina.

Pasalnya, kata Haerikal, di Palestina kini puluhan ribu anak-anak, perempuan, dan lansia terlantar telah kehilangan akses terhadap makanan dasar dan air bersih.

“Mereka berjuang untuk bertahan hidup di tengah blokade yang berkepanjangan, dan ketidak stabilan politik yang mengakibatkan akses kemanusiaan terbatas,” tambah dia.

Oleh sebab itu, kata Haerikal, di saat rasa kepedihan itu memiliki kesempatan untuk bertindak. Dengan cara memperkuat rasa solidaritas, dan kepedulian melalui kegiatan Jalanan Bertasbih.

“Bersama kita bisa membawa cahaya kehidupan bagi saudara kita di Palestina,” ungkapnya.

Jalan Bertasbih, Aksi Kemanusiaan Peduli Palestina
Baca juga: Kecamatan Rancabungur Gelar Tarling Serentak di 6 Desa

Jalanan Bertasbih merupakan rangkaian aktifitas positif para seniman jalanan yang diisi dengan kegiatan donasi untuk Palestina, berbagi takjil, sembako murah, buka puasa bersama, santunan, gelar karya, food dan beverage, mural, talk show interaktif bersama Vikri Rasta, serta pernyataan sikap oleh para seniman jalanan Kota Bogor.

Puncak kegiatan tahunan pada Sabtu siang hingga tengah malam diakhiri dengan gelar karya yang diisi oleh beragam jenis seni pertunjukan. Seperti musik dalam berbagai genre, baca puisi, teatrikalisasi dan musikalisasi puisi.

Pentas yang diinisiasi oleh Forum Aliansi Seniman Jalanan (Folusi Senja) Kota Bogor dihadiri oleh Kasatpol PP Kota Bogor, Agustiansyah, dan Ketua Pemuda Pancasila Kota Bogor, Mohamad Beninnu Arghobi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *