Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Ini Kronologi Peristiwa Kecelakaan Beruntun di Jalur Puncak Bogor

201
×

Ini Kronologi Peristiwa Kecelakaan Beruntun di Jalur Puncak Bogor

Sebarkan artikel ini

BOGOR, Kobra Post Online – Kecelakaan lalu lintas beruntun yang terjadi di Pondok 10 Tugu Jalur Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Selasa (23/1) siang berawal dari kendaraan truk box pengangkut air mineral kemasan diduga mengalami rem blong.

“Diduga karena rem blong sopir hilang kendali. Truk box nomor polisi  B 9740 UXX datang dari arah Puncak menuju Gadog,” kata Kapolsek Cisarua Polres Bogor, Kompol Edy Santoso dalam keterangannya kepada wartawan.

Dalam situasi jalan yang menurun dan menikung ke kiri, truk tersebut menabrak motor F 2713 RO dan minibus F 1582 ACC. Lalu, truk membentur kembali ke kendaraan angkot F 1994 NZ yang sedang berhenti di badan jalan sebelah kiri dari arah Puncak.

Baca juga: Polisi Tangkap Kawanan Perampok Sekap Seorang Satpam di Gunung Putri

Selanjutnya, sambung Edy, minibus terdorong ke kanan membentur angkot D 1914 XA dari arah Gadog menuju Puncak, dan membentur kembali kendaraan L 300 box BB 8863 FA yang sedang parkir di bahu jalan.

“Tidak sampai di situ, mobil box membentur motor B 4044 SEH dari arah berlawanan, dan terus membentur dua motor lainnya. Mobil box bermuatan air mineral itu baru berhenti setelah menabrak dua bangunan, yaitu tembok pilar rumah makan serta toko bengkel velg mobil,” paparnya.

Edy menyebutkan, dalam peristiwa tersebut pihaknya mencatat ada 14 korban yang terluka. “Dari data yang kami catat di lapangan sementara ada 14 korban,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *