Hakordia 2019, KPK Undang Seluruh Pemangku Kepentingan

oleh -2.027 views
Hakordia 2019

Sembilan survei tersebut adalah World Justice Project – Rule of Law Index (WJP), Bertlesmann – Transformation Index (BTI), World Economic Forum – Executive Opinion Survey/Global Competitiveness Index (WEF), IMD – World Competitivenss (IMD), Political and Economic Risk Counsultancy (PERC), International Country Risk Guide (ICRG), Economist Intelligence Unit/EIU – Country Risk Rating (EIU), Global Insight – Country Risk Rating (GI), dan Varietes of Democracy Project.

“Tiga penyumbang angka terendah dalam skor IPK Indonesia adalah World Justice Project – Rule of Law Index (WJP); Political and Economic Risk Counsultancy (PERC); dan Varietes of Democracy Project,” ungkap Agus.

Agus menambahkan, semua pihak harus mau berubah dan berkomitmen untuk melaksanakan tugasnya dalam memberantas korupsi. Melihat dari banyaknya aspek dan sektor yang terlibat dalam kenaikan skor IPK, maka kita semua adalah bagian dari ikhtiar membebaskan Indonesia dari praktik korup yang sangat merugikan rakyat.

“KPK ingin melibatkan semua pihak dalam memberantas korupsi, secara berkelanjutan. Pelibatan ini dapat terlihat dari rangkaian kegiatan yang dilakukan KPK dalam Hakordia 2019. KPK melibatkan komunitas, musisi, sineas, pebisnis, dan penyelenggara negara dalam setiap kegiatan untuk ikut serta dalam menyampaikan pesan-pesan antikorupsi,” tambahnya.

Harapannya, kata Ketua KPK itu adalah semua pihak tergugah dan mau berubah dalam upaya membebaskan Indonesia dari praktik-praktik rasuah.

“Supaya masyarakat tak lagi resah karena hak-haknya terus terjarah,” pungkasnya.

Reporter : Agus P.

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *