Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

Panen Karya P5 SMPN 1 Rancabungur Tampilkan Ragam Kreasi Siswa

302
×

Panen Karya P5 SMPN 1 Rancabungur Tampilkan Ragam Kreasi Siswa

Sebarkan artikel ini
Karya-karya siswa SMPN 1 Rancabungur. (Foto: Dok. Junaedi).

BOGOR, Kobra Post Online – Sekolah Menengah Pertamana Negeri (SMPN) 1 Rancabungur, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, menggelar panen karya P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dengan menampilkan kreasi siswa.

Kepala SMPN 1 Rancabungur, Siti Khadijah mengatakan bahwa dalam panen karya kali ini menampilkan hasil kreasi siswa seperti membuat tempat sampah, bambu yang dilukis asmaulhusna, nama-nama Rasul dan Allah, serta membuat produk lokal.

“Produk lokal ini mereka (siswa) membuat dodol Rancabungur. P5 merupakan salah satu program dari kurikulum merdeka,” kata Khadijah kepada Kobra Post Online di sekolah, Rabu (7/2).

Lanjut Khadijah, karya-karya tersebut adalah kreasi dari seluruh kelas. Panen karya P5 ini merupakan kedua kalinya yang dilaksanakan oleh SMPN 1 Rancabungur.

“Ini kegiatan P5 yang kedua kalinya kita laksanakan. Selain menampilkan panen karya, juga dibarengi dengan memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, dan ada juga bazar,” jelasnya.

Kepala SMPN 1 Rancabungur, Siti Khadijah.

Baca juga: Hadirkan Habib Mahdi Assegaf, Peringati Isra Mikraj Ala SMPN 1 Rancabungur

Ia menjelaskan, dalam rangka memperingati Isra Mikraj SMPN 1 Rancabungur mendatangkan Habib Mahdi Assegaf. Kegiatan ini diikuti seluruh siswa sebanyak 1.500 orang.

“Saya melihat siswa-siswi sangat antusias sekali. Mudah-mudahan mereka menjadi anak-anak saleh dan salihah,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *