Disdukcapil Kabupaten Bekasi Dorong Peningkatan Pelayanan

oleh -1.796 views
Disdukcapil

BEKASI, Kobrapostonline.com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, terus berupaya mendorong peningkatan pelayanan terhadap masyarakat.

Hudaya M.Si. Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil mengatakan kepada awak media, bahwa pihaknya terus berupaya untuk memperbaiki dan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Meskipun kini pembuatan Kartu Keluarga (KK) dikembalikan pada Kecamatan masing-masing. Namun, tidak mesti harus kembali ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk meminta stempel dan tandatangan kepala dinas. Karena sekarang sistim elektronik,” ucapnya. Kamis (24/10/2019).

Lanjut Kadisdukcapil itu, salah satu upaya untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan. Saat ini pihaknya akan membuka Gerai Cepat Pelayanan Kependudukan dan Catatan Sipil di Sentra Grosir Cikarang (SGC) pada akhir Oktober 2019 ini.

“Tentunya, semua proses akan berjalan bertahap dan antrian di kantor dinas sekarang sudah berkurang. Adapun jam pelayanan dibuka sampai dengan pukul 15.00,” kata Hudaya.

Baca juga : Desa Suka Asih Kabupaten Bekasi Laksanakan Minggon

Hudaya menambahkan, pembukaan gerai merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan Nomor 470/Kep/319/2019 tentang pembentukan Gerai Cepat Pelayanan Publik Kependudukan dan Catatan Sipil.

“Kemarin-kemarin kita masih uji coba dan baru melayani para pegawai di SGC saja. Adapun pelayanan yang nantinya akan kami terima diantaranya adalah pembuatan akte kelahiran, kartu keluarga, perekaman e-KTP hingga pencetakan (perpanjangan) suket,” ungkap Kadisdukcapil itu.

Reporter : Surya S.

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *