Scroll untuk baca artikel
Info Bekasi

Dinsos Kabupaten Bekasi Gerak Cepat Bantu Warga Korban Banjir

1237
×

Dinsos Kabupaten Bekasi Gerak Cepat Bantu Warga Korban Banjir

Sebarkan artikel ini
Dinsos Kabupaten Bekasi bantu warga korban banjir
Dinsos Kabupaten Bekasi serahkan bantuan bagi warga korban banjir di Desa Karang Asih, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

BEKASI, Kobra Post Online – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bekasi bergerak cepat membantu warga korban banjir di RT 003 RW 007 Desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Penyerahan bantuan berupa nasi siap saji dan air mineral itu dihadiri penyuluh sosial ahli muda, Murni Setyo dan Moh. Mardani beserta staf dari Dinsos Kabupaten Bekasi.

“Mudah-mudahan ini bisa membantu warga yang sedang tertimpa banjir saat ini,” kata Moh. Mardani, Minggu (26/2).

Di sisi lain, salah satu korban banjir, Candra mengucap rasa syukur atas langkah cepat Dinsos Kabupaten Bekasi yang sigap dalam penanganan dan membantu korban banjir yang ada di wilayah.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi, khususnya pada Dinas Sosial yang sangat sigap membantu warganya. Terutama keluarga besar saya,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Aung mengungkapkan, curah hujan yang mengguyur tiada henti selama dua hari ini, sehingga mengakibatkan air sungai meluap dan mengakibatkan banjir setinggi dada orang dewasa.

“Kemarin air sempat tinggi,sehingga kami semua yang di sini sempat mengungsi. Dengan adanya bantuan ini saya ucapkan terima kasih kepada Dinsos Kabupaten Bekasi. Sekali di telepon langsung bergerak cepat,” ungkapnya.

Baca juga: Dinsos Kota Bogor Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Kertamaya
Banjir di Desa Karang Asih Bekasi
Kondisi banjir di Desa Karang Asih.

Berbeda dengan Uya yang sangat menyayangkan sikap aparatur Desa Karang Asih karena sangat lamban dalam penanganan bencana banjir di wilayahnya.

“Aparatur desa sangat tidak memperhatikan warganya yang sedang tertimpa bencana banjir. Untung saja ini ada yang mau membantu warga dengan cara menghubungi ke Dinas Sosial dan langsung direspon,” terangnya.

Sementara itu, pihak Desa Karang Asih belum berhasil diminta keterangannya terkait hal ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *