Scroll untuk baca artikel
Sorot Desa

Desa Pasirgaok Siap Sukseskan Pemilu 2024

247
×

Desa Pasirgaok Siap Sukseskan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Sosialisasi Kesiapan Pemilu 2024 di Desa Pasirgaok. (Foto: Dok. Junaedi).

BOGOR, Kobra Post Online – Pemerintah Desa Pasirgaok, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, siap mensukseskan Pemilah Umum (Pemilu) 14 Februari 2024 mendatang. Hal itu dikatakan Kepala Desa Pasirgaok, Abdul Rohman, seusai sosialisasi kesiapan pemilu di desa setempat.

Abdul Rohman menuturkan, Pemerintah Desa Pasirgaok bersama unsur Muspika Kecamatan Rancabungur diikuti oleh seluruh staf desa, kepala dusun (Kadus), RT, RW, BPD, LPM, ketua karang taruna dan yang lainnya melaksanakan apel siaga jelang Pemilu 2024.

“Tujuan apel siaga ini dalam rangka mensosialisasikan kesiapan Desa Pasirgaok menjelang Pemilu 2024 mendatang,” kata About sapaan akrabnya kepada Kobra Post Online di Desa Pasirgaok, Kamis (24/1).

Lanjut About, setelah apel siaga dilanjutkan dengan sosialisasi di Aula Desa Pasirgaok. Peserta diberikan penjelasan terkait teknik pelaksanaan dan tatanan Pemilu.

“Diharapkan, mereka sebagai tim sukses penyelenggara Pemilu bisa mengajak semua warga yang mempunyai hak pilih agar datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Dan juga menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nuraninya,” terangnya.

Kepala Desa Pasirgaok, Abdul Rohman.
Baca juga: Jelang Pemilu 2024, Kecamatan Rancabungur Luncurkan Program Apel ka Desa

Ia menjelaskan, pemdes beserta unsur Muspika Kecamatan Rancabungur berkolaborasi dengan Panitia Pemungutan Suara (PPS) akan mengunjungi TPS-TPS yang ada di wilayah Desa Pasirgaok.

“Jumlah keseluruhan 33 TPS dan 7020 Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Desa Pasirgaok. Nanti kita akan terjun melihat layak atau tidaknya tempat yang digunakan untuk TPS nanti,” jelas About.

Baca juga: Dita Aprilia: Sukseskan Pemilu 2024 di Kecamatan Rancabungur

About mengajak kepada seluruh masyarakat Desa Pasirgaok pada tanggal 14 Februari nanti agar datang ke TPS, dan bisa menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani tanpa adanya paksaan.

“Desa Pasirgaok menargetkan 90% masyarakat Pasirgaok menggunakan hak pilihnya. Saya telah memerintahkan RT dan RW untuk mensosialisasikan Pemilu ini di wilayah. Dan saya melihat bahwa penyelanggaraan Pemilu di Desa Pasirgaok sudah siap,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *