Desa Pasir Sari Kabupaten Bekasi Giat Berbenah

oleh -1.590 views

BEKASI, Kobrapostonline.com – Sebagai orang nomor satu dalam struktur pemerintahan desa, kepala desa (Kades) memang memiliki tugas dan fungsi yang luas serta menyeluruh pada berbagai aspek kehidupan pemerintahan desa. Disatu sisi hal itu menempatkan Kades sebagai orang yang memiliki aksesibilitas kekuasaan yang luas, baik keluar maupun ke dalam. Namun di sisi lain Kades juga menjadi orang yang paling memiliki resiko tinggi terhadap berbagai bentuk pertanggungjawaban kerja.

Salah satunya pelayanan publik yang ada di Desa Pasir Sari, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi yang sedang terus berusaha berbenah, baik dalam sisi kerapihan administrasi, pembangunan fisik, pelayanan publik yang ramah dan juga responsif.

Hal tersebut sering dan selalu di ingatkan Kepala Desa Pasir Sari, H.Suparta kepada para aparatur desa, kepala dusun, ketua RW dan RT, agar bisa memberikan pelayanan dengan maksimal.

H.Suparta saat ditemui di kantornya, Kamis (04/07/19), mengatakan bahwa menjadi pemimpin itu tidaklah mudah. Perlu kesabaran dan pertimbangan yang matang dalam setiap mengambil keputusan. Bukan hanya itu, menjadi pemimpin adalah pelayan untuk masyarakat.

“Saya menyadari sejak awal mencalonkan diri menjadi Kepala Desa. Karena harus siap berbagi, diantaranya waktu, tenaga, dan pikiran. Saya juga bersyukur, karena istri serta anak-anak turut mendukung tugas saya sehari-hari,” ujarnya.

Sudah hampir setahun, H.Suparta mengabdi sebagai seorang Kades. Kini dia semakin memahami tugas dan fungsinya sebagai seorang Kades dan semoga ke depan akan semakin lebih baik lagi.

Ditempat yang sama, Hafis putra Kades Pasir Sari yang sedang menggeluti dunia hukum, berkarir sebagai pengacara, mengatakan bahwa dirinya telah belajar banyak dari ketabahan dan kesabaran orang tua dalam mengayomi masyarakat yang beraneka ragam keluhan, kebutuhan dan karakternya. Namun semua bisa di kerjakan dengan penuh semangat dan kerendahan hati.

“Saya bisa belajar banyak dari Ayahanda, dan saya selalu berdo’a semoga sehat dan sukses selalu, dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai seorang kepala Desa Pasir Sari,” ungkap Hafis.

Reporter : Surya S.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *