Desa Cibeber 1 Adakan Pembinaan Forum Siaga Desa

oleh -945 views
Desa Cibeber 1 Adakan Pembinaan Forum Siaga Desa

BOGOR, Kobrapostonline.com – Desa Cibeber 1 bekerjasama dengan Puskesmas Leuwiliang  mengadakan Pembinaan Forum Siaga Desa di Aula desa, Senin (23/09/2019).

Sebelum memberikan sambutan, Jaenatun Widianisa Istri Camat Kecamatan Leuwiliang memperkenalkan dirinya kepada Ibu-ibu PKK Desa Cibeber 1.

“Semoga dengan perkenalan ini kita bisa menjalin kerjasama yang baik dengan para perangkat desa. Mulai dari Ibu-ibu PKK tingkat desa sampai tingkat RT. Menjadi Ibu PKK itu adalah tugas mulia membantu suami,” katanya.

Jaenatun menegaskan bahwa kita harus selalu ingat pada 10 program PKK, diantaranya masyarakat sehat dan cerdas.

“Dengan demikian akan dapat membangun maju keperadaban, dan bisa lebih maju lagi. Yang tadinya nilai 6 menjadi nilai 8, itu artinya nilai tambah,” tuturnya.

Disisi lain, pejabat sementara (Pjs) Kepala Desa (Kades) Cibeber 1 Kecamatan Leuwiliang, Dedi Supendi saat diminta  tanggapannya usai acara mengatakan, untuk Desa Cibeber 1 Forum Desa Siaga terus berjalan dengan baik.

“Alhamdulilah forum desa siaga berjalan dengan baik. Forum ini lebih fokus pada bidang kesehatan. Yang mana pada pelaksanaannya, dapat membantu masyarakat bawah secara langsung. Kita bekerjasama dengan Puskesmas Leuwiliang.

Dedi berharap, forum desa siaga kedepan bisa lebih maju. Semua kegiatan maupun programnya harus lebih menyentuh pada masyarakat.

“Kita dari pihak pemerintah desa siap membantu anggaran untuk pelaksanaan forum siaga desa melalui dana desa,” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ibu Camat Leuwiliang jaetun widianisa, Kepala Puskesmas Leuwiliang dr. Dian, Sekretaris Desa (Sekdes) Cibeber 1, Babinsa Peltu Sutiyono, Ketua PKK Desa Cibeber 1 Nunung lesmana, para kader PKK serta RT dan RW.

Reporter : D. Alek

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *