Desa Bangunjaya Tingkatkan Pembinaan dan Pemberdayaan Masyarakat

oleh -1.038 views
Desa Bangunjaya Tingkatkan Pembinaan dan Pemberdayaan Masyarakat

BOGOR, Kobrapostonline.com – Desa Bangunjaya Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor terus berupaya meningkatkan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat sebagai fungsi penyelenggaraan pemerintahan desa.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Desa Bangunjaya mengadakan rapat koordinasi (Rakor) bersama Ketua RT, RW dan Kepala Dusun (Kadus). Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Desa (Kades), H. Abdul Halim, jajaran perangkat desa serta Ketua RT, RW dan Kadus itu dilaksanakan di aula desa setempat. Senin (06/07/2020).

“Rakor ini bertujuan untuk meningkatkan Koordinasi dan kerjasama dalam turut membantu pelaksanaan fungsi penyelenggaraan pemerintahan desa. Selain itu untuk meningkatkan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat. Sekaligus meningkatkan kapasitas kinerja dan tugas RT, RW serta Kepala Dusun,” ungkap Ketua RT 01 RW 06, Wahyudi kepada Kobrapostonline.

Kepala Desa Bangunjaya H. Abdul Halim saat dimintai keterangan diruang kerjanya mengatakan, selama ini pemerintah desa dengan lembaga RT, RW dan Kadus saling bersinergi. Terutama dalam hal pencatatan data kependudukan.

“Alhamdulillah, rakor bulan ini berjalan lancar sesuai rencana. Pihak RT dan RW juga tadi sudah melaporkan data administratif kependudukan terkait warga yang ada disini. Salah satunya seperti data perpindahan dan penambahan penduduk, misalnya Ibu melahirkan, pendatang atau yang ngontrak. Itu semua dilaporkan oleh RT dan RW ke pihak desa,” katanya.

Baca juga : Desa Kalong 2 Leuwisadeng Bagikan Nasi Bungkus

Kades berharap, sinergitas antara lembaga desa dan RT, RW, Kadus serta PKK dapat terus dipertahankan dan lebih ditingkatkan.

“Semoga RT, RW, Kadus, PKK dan lembaga yang ada di Desa Bangunjaya selalu bersinergi dengan pemerintahan desa,” harap H. Abdul Halim.

Reporter          : D. Alek

Editor              : Agus P.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *