Cegah Covid-19, Warga Kp. Babakan Pesantren Jasinga Pasang Portal

oleh -2.186 views
Cegah Covid-19
Cegah Covid-19, Warga Kampung Babakan Pesantren Desa Jasingan Tutup Jalan Masuk Dengan Memasang Portal. (Foto : Andres)

BOGOR, Kobrapostonline.com – Cegah penyebaran virus Corona (Covid-19) warga Kampung Babakan Pesantren RW 02 Desa Jasinga Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor pasang portal dan spanduk imbauan.

“Saat ini jalan masuk ke Kampung Babakan Pesantren kami tutup pakai portal. Ini salah satu upaya kami untuk pencegahan penyebaran virus Corona di Desa Jasinga khususnya. Kita juga memasang spanduk,” kata Ketua Karang Taruna Desa Jasinga Wildan Touser kepada Kobrapostonline, Senin (06/04/2020).

Menurut Wildan, ini baru langkah awal dalam pencegahan wabah Covid-19 yang dilakukan warga Kp. Babakan Pesantren. Rencananya, setiap gapura akan di pasang spanduk imbauan wajib lapor dan melakukan  penyemprotan cairan disinfektan serta pengecekan suhu tubuh.

“Setiap tamu yang datang akan ditanya dulu kepentingannya dan di cek suhu tubuhnya. Begitu pun bagi warga setempat yang pulangnya seminggu sekali. Kita akan lakukan pendataan dan wajib lapor,” ucapnya.

Upaya pencegahan ini, lanjutnya, sesuai dengan apa yang dintruksikan oleh pemerintah. Sedangkan mengenai tekhnis penjagaan portal akan bersinergi dengan pemerintahan desa.

“Sebagai masyarakat Indonesia, kita harus patuh dan kooperatif terhadap keputusan pemerintah. Karena ini demi kebaikan kita semua,” tegasnya.

Baca juga : Bupati Sukabumi Monitor Sterilisasi Wilayah Perbatasan Berjalan Lancar

Wildan juga menuturkan bahwa, setiap warga sudah diberikan imbauan untuk menggunakan masker. Namun skalanya saat ini belum paten, karena persediaan masker masih kurang.

“Yang sangat kami tekankan adalah agar warga senantiasa menjalankan pola hidup sehat dan rajin cuci tangan pakai sabun,” pungkasnya.

Reporter          : Andres

Editor              : Yaso

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *