Anggota DPRD Sukabumi Pastikan Proses Produksi Sesuai Protokol Kesehatan

oleh -1.508 views
Kunker DPRD Kabupaten Sukabumi

SUKABUMI, Kobrapostonline.com – Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi, Deni Gunawan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke delapan perusahaan yang berlokasi di Cidahu, Sukabumi. Kunker yang ditemani Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Cidahu ini bertujuan untuk memantau proses produksi perusahaan sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah pusat.

“Kunjungan kerja ini kami lakukan untuk mengingatkan perusahaan-perusahaan yang ada di Cidahu untuk tetap melakukan proses produksi sesuai dengan protokol kesehatan. Supaya bisa mencegah penyebaran COVID-19 selama proses produksi berlangsung,” katanya di Sukabumi, Senin (06/04).

Deni menyebut, dari pemantauan yang telah ia lakukan, bisa dipastikan semua perusahaan yang didatanginya telah menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) produksi sesuai dengan protokol kesehatan. Bahkan, setiap personel di perusahaan-perusahaan ini dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) selama melakukan proses produksi.

“Meskipun begitu, kami tetap mengingatkan kepada setiap perusahaan untuk terus memberikan perlindungan secara maksimal kepada para karyawannya. Terlebih, saat ini pandemi COVID-19 sedang marak,” imbaunya.

Selain itu, Deni juga meminta agar perusahaan bisa menyediakan alat keseshatan lain seperti penyemprot disinfektan dan lainnya. Sehingga, penyebaran virus corona ini bisa lebih diminimalisir di tengah terus berlangsungnya proses produksi.

Kunjungan Kerja
Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi, Deni Gunawan ditemani Muspika Cidahu melakukan kunjungan kerja ke delapan perusahaan yang berlokasi di Cidahu, Sukabumi.

Hal senada juga diungkapkan Camat Cidahu, Erry Erstanto. Menurutnya, perusahaan harus terus menjaga keamanan dan keselamatan setiap personelnya. Ia bersyukur hingga saat ini tidak ada karyawan perusahaan di Cidahu yang mengidap COVID-19.

Baca juga : Cegah Covid-19, Warga Kp. Babakan Pesantren Jasinga Pasang Portal

“Kami juga menganjurkan setiap mobil angkutan yang melakukan pengiriman atau pengambilan barang agar selalu disterilisasi. Sehingga tidak ada penyebaran virus pada yang ada di perusahaan” ucap Erry.

Adapun delapan perusahaan yang didatangi Deni bersama Muspika yakni PT. Tangmas, PT. Happy, PT. CDB, PT. Deulami, PT.Kratingdaeng, PT. Gunung Salak, PT. Alto, dan PT. Aqua.

Reporter : Yusup Supandi (Chuba)

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *