Camat Cigudeg Minta Nama Perangkat Desa Segera dilaporkan

oleh -2.028 views
Camat Cigudeg saat memimpin minggon
Camat Cigudeg saat memimpin minggon di aula kecamatan

BOGOR, Kobrapostonline.com – Camat Cigudeg Kabupaten Bogor Acep Sajidin meminta nama-nama perangkat desa sudah terlampir di kecamatan untuk dilaporkan ke Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor sesuai serah terima jabatan (Sertijab).

“Paling telat minggu depan sudah ada laporan, karena itu dasar untuk menerbitkan surat keputusan (SK) kepala desa dan perangkat desa. Sedangkan untuk persyaratan pencairan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) adalah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPMJDes),” kata Acep Sajidin saat memberikan sambutan pada acara minggon. Rabu (22/01/2020).

Camat juga mengingatkan, bagi desa yang terdampak bencana jangan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) untuk penanggulangannya.

“Karena sudah ada dana dari Provinsi Jawa Barat,” pungkasnya.

Sementara itu, H Ali Kepala Desa (Kades) terpilih Batujajar mengatakan dirinya sangat mengapresiasi kegiatan minggon ini.

“Minggon kali ini diikuti oleh juga oleh para perangkat Desa Batujajar yang baru. Ini sangat bagus, agar mereka tahu benar apa kegiatan dan rencana Pemerintahan Desa. Mana yang harus didahulukan untuk masyarakat, berikut tata kelola dan anggaran yang harus direalisasikan,” katanya.

Baca juga : PP dan BPPKB Banten Berdamai

H Ali berjanji, untuk kedepan dirinya akan selalu hadir dalam acara minggon. Selain mendapatkan info, pihaknya juga dapat belajar memahami pengelolaan anggaran di desa.

“Karena informasi dan keterangan dari Kecamatan sangat penting untuk kemajuan desa,” pungkasnya.

Hadir dalam acara minggon yang di gelar di Aula Kecamatan Cigudeg tersebut, Camat Cigudeg, 15 Kades dan sekretaris desa (Sekdes).

Reporter : D. Alek

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *