Hanyut di Loji Santri Al Falakiyah ditemukan di Tangerang

oleh -1.978 views
Hanyut di Loji Santri Al Falakiyah ditemukan di Tangerang
Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi mayat korban

BOGOR, Kobrapostonline.com – Hanyut di Loji santri Al Falakiyah ditemukan di Tangerang. Setelah sempat hilang tenggelam selama 3 hari, Ridho Fahri Habibie (15), seorang santri yang terseret arus Sungai Cisindang Barang Kelurahan Loji Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor, ditemukan Tim SAR Gabungan, Rabu (22/1/2020).

Ridho ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa. Korban ditemukan pada radius 30 km dari lokasi kejadian, tepatnya di belakang Restoran Istana Nelayan, Kota Tangerang Banten.

“Korban kita temukan sore tadi sekitar pukul 16.45 WIB. Kemudian untuk selanjutnya dievakuasi menuju RSUD Kabupaten Tangerang,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta Hendra Sudirman, selaku SAR Mission Coordinator (SMC) pada Operasi SAR tersebut.

Baca juga : Santri Hanyut Belum Ditemukan, 135 Personil SAR Gabungan dikerahkan

Pada pencarian Selasa hari ini, lanjut Hendra Sudirman, Tim SAR Gabungan dibagi menjadi tiga SRU (Search and Rescue Unit).

SRU pertama melakukan pencarian visual dari Jembatan Cangkurawok hingga Ranca Bungur sejauh 2 km. SRU kedua melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan rafting boat dari Ranca Bungur hingga Jembatan Grendong sejauh 20 km.

Kemudian SRU ketiga melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet dari Jembatan Grendong hingga Pintu Air 10 sejauh 45 KM.

Sebelumnya, pada Minggu (19/1/2020), sekira pukul 16.30 WIB, korban hanyut di sungai Sindang Barang Loji.

Reporter : Yaso

Editor : Agus P.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *