PP dan BPPKB Banten Berdamai

oleh -1.769 views
PP dan BPPKB Banten Berdamai

BOGOR, Kobrapostonline.com – Pemuda Pancasila (PP) dengan Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten akhirnya berdamai. Kesepakatan berdamai tersebut difasilitasi langsung oleh unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kota Bogor di ruang kerja Walikota Bogor. Selasa (21/01/2020).

Tampak hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua PP Kota Bogor Benninu Argoebie, Ketua BPPKB Banten DPC Bogor Enung Sutisna. Keduanya sepakat berdamai atas apa yang sudah terjadi pada Senin (20/01/2020) kemarin dan meminta para kadernya untuk tidak melakukan aksi-aksi lanjutan.

Perdamaian tersebut disaksikan langsung oleh Walikota Bogor Bima Arya, Kapolresta Bogor Kota Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Hendri Fiuser, Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel Arm Teguh Cahyadi dan Wakil Komandan Denpom III/1 Bogor Mayor CPM Raindy serta Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bogor Dadang Sugiarta.

“Pertemuan ini melanjutkan sesi perdamaian kemarin. Kali ini pucuk pimpinannya berkenan hadir. Ada Kang Ben dari PP dan Abah Enung dari BPPKB Banten untuk sekali lagi memperkuat kebersamaan kita. Kami sepakat untuk menganggap selesai semua. Meski ada persoalan-persoalan di bawah, nanti akan dibicarakan bersama-sama. Ada kesepakatan kedepan juga, silaturahminya akan diperpanjang lagi, akan ada pertemuan-pertemuan berikutnya,” ungkap Bima.

Baca juga : Polsek Sukatani Bekasi Amankan Tiga Orang Anggota Geng Ciduk

Meski sudah kondusif, lanjut Bima, para Muspida dan jajarannya akan terus siaga untuk mengantisipasi letupan-letupan yang dilakukan oleh provokator. Ia juga meminta kepada warga untuk tidak lagi menyebarkan video-video peristiwa yang sudah berlalu.

“Kita berharap instruksi pucuk pimpinan ormas ini sampai  ke bawah. Selanjutnya kalau ada video yang beredar jangan disebarkan kembali. Sebarkanlah video-video perdamaian, semangat yang positif dan inspiratif. Masyarakat juga jangan terprovokasi,” ingatnya.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *