Bupati Bogor Tinjau Check Point di Bambu Kuning Bojong Gede

oleh -1.015 views
Bupati Bogor
Bupati Bogor Tinjau Check Point Bambu Kuning

BOGOR, Kobrapostonline.com – Bupati Bogor Ade Yasin tinjau langsung lokasi Check Point Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Simpang Bambu Kuning, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor. Kamis (16/04/2020) siang.

Pada kesempatan itu Bupati Bogor didampingi oleh Kapolres Metro Depok, Kombes Azis Andriansyah dan Dandim 0508 Depok, Kolonel Agus Isrok Miroj.

“Kunjungan dengan Polres Metro Depok dan Kodim Depok saat ini, untuk berkoordinasi terkait PSBB,” kata Ade Yasin saat memberikan keterangan pers di lokasi kegiatan.

Bupati menjelaskan, ada dua kecamatan di Kabupaten Bogor yang masuk ke wilayah hukum Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya, yakni Bojonggede dan Tajurhalang.

“Kita harus melakukan koordinasi dengan baik. Karena Depok dan Kabupaten Bogor sama-sama menjalankan PSSB. Sistem pelaksanaannya hampir sama antara Kabupaten Bogor dengan Depok,” jelasnya.

Ade Yasin menyebutkan, ada beberapa pengecekan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor terhadap lokasi Check Point, baik dari segi jumlah personil maupun posko pengamanan.

“Untuk pengecekan di Simpang Bambu Kuning hari ini, terkait jumlah petugas cukup banyak, hanya lokasinya saja kurang bagus. Namun, saya sudah perintahkan kepada divisi keamanan dalam pelaksanaan PSBB, untuk memperbaiki posko ini agar terasa nyaman saat ditempati,” ujarnya.

Baca juga : Desa Kalongliud Anggarkan Rp25 Juta Untuk Penanganan COVID-19

Orang nomor satu di Kabupaten Bogor itu menambahkan, mengenai pelaksanaan PSBB yang ditangani oleh Polres Metro Depok dan Kodim 0508 Depok prosedurnya sama. Hanya saja, di Kabupaten Bogor lebih ditekankan siaga desanya. 

“Teknis pelaksanaannya hampir sama. Bedanya kalau di kita ada siaga desa, sedangkan Depok tidak ada,” pungkasnya.

Reporter          : Iful Saepulloh

Editor              : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *