Bocah dari Kencana si Penakluk Ular Kobra

oleh -1.854 views
Bocah

BOGOR, Kobrapostonline.com – Rangga bocah berusia 11 tahun sangat piawai dalam menaklukkan anak ular Kobra yang kini meneror rumah-rumah penduduk di wilayah RT 04 RW 04 Kelurahan Kencana Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor

Muhammad Sulpan salah satu warga RT 04 RW 04 Kelurahan Kencana mengatakan, sudah sekitar 10 ekor ular yang berhasil di tangkap oleh Rangga.

 “Si Rangga menangkap anak-anak ular itu memang tidak sendiri, dia dibantu oleh teman-temannya. Tapi diantara teman sebayanya Rangga yang pemberani,” ujarnya. Jumat (20/12/2019).

Sulpan menjelaskan, cara menangkap ular kobra yang dilakukan Rangga sangat cepat. Sasaran pertama yang ia lumpuhkan, kepala si ular dengan cara dijepit dengan menggunakan bambu atau kayu. 

“Si ular yang telah dilumpuhkan ia masukan kedalam botol air mineral,” tutur Sulpan.

Anak ketiga pasangan suami Istri, Ade dan Amalia ini seringkali diminta bantuan ketika ada ular masuk ke rumah warga.

“Si Rangga yang masih duduk di kelas 5 SD Negeri Bojong 3 Kabupaten Bogor, sering kali diminta bantuan,” kata Sulpan.

Baca juga : Harga Cabai Naik Jelang Natal dan Tahun Baru, Bebani Masyarakat

Sulpan menambahkan,  sejak Nopember lalu di wilayah RT 04 RW 04 Kelurahan Kencana sudah ada sekitar 30-an ekor anak ular kobra yang di tangkap warga.

“Memang hingga saat ini kita belum melapor ke BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Bogor dan sarang induk ular Kobra sendiri belum ditemukan,” pungkasnya.

Reporter : Yaso

Editor : Agus P.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *