BNN Bongkar 200 Kg Ganja Dalam Tabung Gas Nitrogen

oleh -889 views

JAKARTA, Kobrapostonline.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) temukan sekitar 200 kilogram ganja yang disembunyikan dalam tabung gas nitrogen, kompresor mesin las dan alat perbengkelan lainnya di halaman SDN 02 Kramat Jati, Jakarta Timur pada Kamis (08/08/2019) sekitar pukul 15.00 WIB.

“Setidaknya diperkirakan ada sekitar 200 kg ganja. Belum semua bisa kita buka karena membutuhkan alat perbengkelan yang cukup berat dan keras untuk membuka las dan peti,” ujar Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari.

Proses pembongkaran tabung yang berisi ganja

Arman menyebutkan ada 4 orang tersangka yang sudah ditangkap. Menurut pengakuan salah satu tersangka, ganja tersebut dibawa dari Aceh melalui jalur darat dengan menggunakan truck sayuran.

“Kalau sudah sampai Jakarta, penyebarannya bisa ke seluruh Indonesia. Tujun utamanya tentu wilayah Jakarta dan Jawa Barat,” tuturnya. 

Baca juga : Prihatin, Pengedar Narkoba Sudah Menyasar Kalangan Pelajar di Bogor

Dari hasil intograsi, tambah Arman, salah satu tersangka yang juga mantan narapidana (napi) mengaku mereka dikendalikan oleh seorang napi yang berada di Lapas Cirebon.

“Nanti kita tindak lanjut dan tentu setelah seluruh bukti bisa kita kumpulkan dan keterangan dari para tersangka yang kita amankan,” tambahnya.

Reporter : Kontributor

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *