BisKita Sudah Mengaspal, 3100 Angkot Bogor Masih Beroperasi

BisKita Sudah Mengaspal, 3100 Angkot Bogor Masih Beroperasi 1
Ketua Organda, Ishak AR (kanan). Bis Kita (kiri).

BOGOR, Kobra Post Online – Ketua Organda Kota Bogor, M. Ishak AR menyebutkan, meskipun BisKita sudah beroperasi di Kota Bogor, namun masih ada 3100 unit angkutan kota di Kota Bogor masih beroperasi.

“Memang betul sudah ada pengurangan angkot, dengan konversi tiga angkot menjadi satu bis yang semula jumlah angkot 4.378 unit kini tinggal 3100 unit,” kata Ishak kepada Kobra Post Online, Rabu (23/11) kemarin.

Diakui Ishak, dengan konversi tiga angkot menjadi satu bis wajah Kota Bogor banyak mengalami perubahan, setidaknya mengurangi kemacetan di jalan raya Kota Bogor.

Baca juga: Lorena Keluar Kelola BisKita, Begini Tanggapan Wali Kota Bogor

Lanjut Ishak, keberadaan BisKita di Kota Bogor memberikan rasa nyaman kepada para penumpangnya yang dilengkapi AC dan CCTV. Serta sejak beroperasi beberapa bulan lalu masih gratis tanpa dipungut ongkos.

Namun, kata dia setiap penumpang harus punya e-kartu atau kartu elektronik seperti kartu e-tol yang bisa diisi di Alfamart  atau Indomart.

Baca juga: Kadishub Ajak Masyarakat Naik Biskita Trans Pakuan

Lebih lanjut, Ketua Organda, Ishak AR mengatakan, BisKita yang sudah beroperasi di Kota Bogor berjumlah 49 unit. Sedangkan operasionalnya dianggarkan oleh Kementrian Perhubungan, dengan pengelolannya PDJT milik Pemkot Bogor bekerjasama dengan seorang pengusaha angkot.

“Jadi ada kerjasama juga dengan Ibu Dewi seorang pengusaha angkot di Bogor,” pungkasnya.