Penyidik Kejari Geledah Kantor Disdik Kota Bogor

oleh -782 views
Penyidik Kejari
Tim Penyidik Kejari Kota Bogor membawa setumpuk berkas saat menggeledah kantor Disdik Kota Bogor.

BOGOR, Kobra Post Online – Tim penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor geledah kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Kamis (16/07/2020).

Pantauan di lokasi, para penyidik tiba di kantor Dinas Pendidikan Kota Bogor sekitar pukul 11.00 siang. Kemudian tim tersebut membongkar berkas di dua tempat terpisah, yakni di ruang bidang sarana dan prasarana dan bidang pendidikan dasar di lantai dua.

Penggeledahan berlangsung lebih dari satu jam. Para penyidik kemudian membawa tumpukan berkas ke mobil yang telah terparkir di halaman kantor Disdik Kota Bogor. Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Kota Bogor Rade Satya Parsaoran yang didampingi Kepala Seksi Intelijen, Cakra Yudha Hadi Wibowo tidak terlalu banyak memberikan komentar saat dikonfirmasi pewarta.

Rade hanya menyebut, Kejari melakukan penyitaan dokumen-dokumen yang berkaitan dengan penyelenggaraan ujian SD pada tahun 2017 hingga 2019.

“Kita penggeledahan hari ini, yang disita ini dokumen-dokumen, ini tindak lanjut dari kemarin. Nanti lagi ya,” singkatnya.

Penggeledahan itu dilakukan setelah Kejari Kota Bogor menetapkan JRR sebagai tersangka kasus dugaan penyelewengan dana BOS tahun 2017, 2018 dan 2019, Senin (13/07) lalu. Penyimpangan tersebut terkait pengadaan soal ujian tengah semester (UTS), uji coba (Try Out), ujian akhir sekolah (UAS) dan ujian kenaikan kelas pada SD se-Kota Bogor.

Baca juga : Kejari Kota Bogor Tetapkan Satu Tersangka Dugaan Penyelewengan BOS

Kejari Kota Bogor, Bambang Sutrisna menyebut total kerugian negara dari penyimpangan dana BOS tersebut mencapai Rp17.189.919.828. Menurutnya, dalam satu tahun ada 8 kegiatan ujian di tingkat sekolah.

“Kami masih berupaya mencari otak dibalik kasus tersebut. Dana BOS harusnya digunakan untuk biaya pendidikan warga miskin,” tegas Bambang.

Reporter          : Hamid

Editor              : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *