Scroll untuk baca artikel
Daerah

Aplikasi Minyak Goreng Murah Bagi Masyarakat Bodebek

2227
×

Aplikasi Minyak Goreng Murah Bagi Masyarakat Bodebek

Sebarkan artikel ini
aplikasi minyak goreng murah
Aplikasi Sapa Warga

DEPOK, Kobra Post Online – Sapa Warga merupakan aplikasi minyak goreng murah bagi masyarakat Bogor, Depok dan Bekasi (Bodebek) yang dipegang RW.

“Di aplikasi minyak goreng murah ini masyarakat tinggal klik pemesanan, alamatnya dan berapa jumlahnya, nanti akan di kirim. Jadi Ibu-ibu enggak usah ngantre lagi bawa jeriken atau apa pun. Tunggu di rumah saja, asal Pak RW-nya aktif,” ungkap Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, di sela peresmian Pasar Sawangan, Kota Depok, Jumat (8/4).

Ridwan Kamil mengatakan, jika aplikasi minyak goreng murah secara kolektif ini bisa lancar di Bodebek. Maka akan tersedia juga untuk daerah-daerah lainnya di Jawa Barat.

“Pada tahap awal minyak goreng yang tersedia berkisar 1 juta liter. Kalau per kilogram, karena lebih banyak dari liter itu harga ecerannya Rp15.500. Tapi kalau per liter sesuai harga eceran tertinggi (HET) di Rp14 ribu itu sudah sampai rumah,” katanya.

Kang Emil (sapaan akrab) menjelaskan, pemerintah Jawa Barat menugaskan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Agro Jabar untuk menggarap program minyak goreng murah itu.

“Dalam masa krisis seperti ini kami tugaskan Agro Jabar untuk mencari sumber-sumber minyak goreng,” jelasnya.

Baca juga: Bima Minta Pemerintah Pusat Bergerak Cepat Atasi Kelangkaan Minyak Goreng

Terakhir Gubernur Jabar menuturkan, program pemesanan via Sapa Warga aplikasi minyak goreng murah itu tengah disiapkan untuk menjadi standar menghadapi krisis serupa.

“Ini juga akan kita jadikan standar untuk produk-produk lain jika terjadi krisis. Jadi ini bukan selamanya walau pun bisa. Tapi ini sebagai bridging atau jembatan pada saat harga masih fluktuatif, atau harganya normal tapi barangnya susah dan lain sebagainya,” pungkasnya.

Sapa Warga Aplikasi Minyak Goreng Murah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *