Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

698 Warga Cibadak Kota Bogor Terima Dana BPNT

2050
×

698 Warga Cibadak Kota Bogor Terima Dana BPNT

Sebarkan artikel ini
BPNT Cibadak
Penyaluran dana BPNT di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, Kota Bogor.

BOGOR, Kobra Post Online – Sebanyak 698 warga Kelurahan Cibadak Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor menerima dana Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) 2022. Penyaluran bantuan itu berlangsung di kantor kelurahan setempat.

Lurah Cibadak, Herry Chaerudin mengatakan, penyaluran BPNT 2022 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena pada tahun ini para keluarga penerima manfaat (KPM) mendapatkan langsung uang tunai sebesar 600 ribu rupiah.

“Kalau tahun lalu warga menerima dalam bentuk sembako. Penyalurannya tetap melalui kantor POS Indonesia dari Kementerian Sosial (Kemensos),” katanya, Kamis (3/3).

Herry menjelaskan, warga yang menerima BPNT tahun ini sebanyak 698 KPM dari 15 RW dan 74 RT.

“Harapan pemerintah dan Kemensos, para penerima bantuan dapat memanfaatkan uang tersebut dengan baik dan bijak sesuai kebutuhan pangan sehari-hari di rumah. Jangan digunakan untuk yang lain. Karena BPNT ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab dan kepedulian pemerintah kepada masyarakatnya. Agar tidak ada lagi warga yang kelaparan,” jelasnya.

Lurah Cibadak itu menambahkan, data penerima bantuan ini bukan merupakan usulan dari pihak kelurahan. Tetapi dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang masuk ke Kemensos.

“Jadi ini bukan pilihan dari pihak kelurahan. Tapi sudah terdaftar di DTKS melalui survei wilayah dan data yang ada di Pemerintah Kota Bogor dari Dinas Sosial. Saya berharap pergunakan bantuan ini sesuai kebutuhan,” imbuhnya.

Baca juga : 756 Warga Pasirgaok Rancabungur Terima Bantuan Uang Tunai

Turut hadir dalam acara penyaluran BNPT itu, aparat Kelurahan Cibadak, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta para ketua RT dan RW se Kelurahan Cibadak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *