30 Peserta Sekolah Ibu Kelurahan Mekarwangi di Wisuda

oleh -1.129 views
Sekolah Ibu
Peserta Sekolah Ibu Kelurahan Mekarwangi, Tanah Sareal.

BOGOR, Kobrapostonline.com – Kegembiraan serta rasa bangga para peserta Sekolah Ibu Kelurahan Mekarwangi Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor terlihat jelas saat mengikuti Wisuda yang berlangsung di GOR Pajajaran Kota Bogor, Rabu (04/09/2019).

Salah satu peserta saat diminta tanggapannya oleh Kobrapostonline.com disela-sela acara mengatakan, banyak hal yang dapat diperoleh di Sekolah Ibu tersebut. Kami atas nama kelompok Sekolah Ibu Kelurahan Mekarwangi, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah mengadakan kegiatan tersebut.

“Kami dapat mengatasi setiap permasalahan dalam keluarga, dan kami juga membangun keharmonisan dengan kasih sayang terhadap anak dan suami. Jelas kami merasa terbantu dengan berbagai materi yang disampaikan oleh tutor sebagai guru di Sekolah Ibu tersebut,” katanya.

Andi, S. IP, Lurah Mekarwangi mengatakan, dengan sekolah ibu banyak sekali perubahan yang terjadi pada keluarga para peserta. Bahkan dapat menekan angka perceraian yang berakibat dari kesalahpahaman dalam membina rumah tangga.

“Karena disekolah ibu, ditekankan untuk menjaga keutuhan dan keharmonisan melalui peran serta fungsi tanggung jawab seorang ibu rumah tangga dan suami selaku imam dalam keluarga, agar dapat saling mematuhi peran dan fungsinya,” ungkapnya.

Baca juga : Camat Cigudeg Intruksikan Kades Segera Ajukan Pencairan Anggaran

Sementara menurut Ibu Lurah Mekarwangi, Lina Susanti menuturkan, antusias para peserta Sekolah Ibu kini menjadi luar biasa. Karena disekolah ini, bukan hanya cara membina rumah tangga yang baik saja yang diajarkan, bahkan cara bisnis dan usaha kecil.

“Karena ibu rumah tangga juga harus kreatif demi membantu suami, untuk meningkatkan kesejahteraan melalui ekonomi kecil, dengan cara sesuai kemampuan dalam bidangnya masing masing,” tuturnya.

Reporter : Hamid
Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *