Waka SMK Bumi Sejahtera Berharap Anak Didik Jadi Generasi Tangguh

oleh -1.442 views

BOGOR, Kobrapostonline.com – Wakil Kepala (Waka) Bagian Kesiswaan SMK Bumi Sejahtera Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor, Lilis berharap dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP), anak didiknya dapat menjadi generasi penerus yang tangguh.

“Mudah-mudahan dengan semangat sumpah pemuda, anak-anak bisa menjadi generasi tangguh yang dapat membangun Indonesia lebih maju. Karena pemuda merupakan tonggak masa depan bangsa,” kata Lilis usai upacara peringatan HSP ke 91 dihalaman sekolah. Senin, (28/10/2019).

Menurut Lilis, peringatan sumpah pemuda ini jangan hanya seremonial saja. Tetapi betul-betul persatuan dan kesatuan itu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Sekarang banyak anak-anak muda yang tidak tahu apa itu sumpah pemuda. Namun bukan berarti para guru tidak pernah mengajarkannya,” ungkap Lilis.

Baca juga : Hj. Wanti Cakades Cibeber I Janji Tidak Akan Ambil Honor Selama Menjabat

Sedangkan Kapolsek Cibungbulang Kompol Ade Yusup menyampaikan, bahwa anak-anak merupakan generasi emas dan penerus bangsa. Sekolah merupakan tempat pendidikan karakter.

“Disiplin yang paling utama, carilah ilmu sebanyak-banyaknya. Hindari pelanggaran apapun dan jaga perilaku dari perbuatan yang dapat melanggar hukum. Karena dapat merugikan diri sendiri, keluarga serta nama baik sekolah,” katanya.

SMK Bumi Sejahtera

Ade berharap semoga tidak ada kejadian dan hal-hal aneh di SMK Bumi Sejahtera. Khususnya di Kecamatan Cibungbulang.

Untuk diketahui, upacara bendera peringatan HSP dipimpin langsung oleh Sekretaris Camat Kecamatan Cibungbulang H.Aripin. Dihadiri oleh para guru-guru, staff karyawan dan siswa-siswi SMK Bumi Sejahtera, Kapolsek Cibungbulang Kompol Ade Yusup, Danramil, Babinsa, serta Ormas Pemuda Pancasila dan PK KNPI.

Reporter : Andres

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *