Desa Situ Ilir Ikut Lomba Posyandu Tingkat Kecamatan

oleh -1.437 views
Desa Situ Ilir, Posyandu

BOGOR, Kobrapostonline.com – Desa Situ Ilir Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor, ikuti lomba Posyandu tingkat kecamatan.

Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa (Kades) Situ Ilir, Saepul Manan saat ditemui Kobrapostonline mengatakan, posyandu merupakan salah satu bentuk upaya kesehatan  dari sumberdaya masyarakat dalam menyelenggarakan peningkatan kesehatan.

“Dalam lomba posyandu tingkat kecamatan ini,  kami mendaftarkan Posyandu Wijaya Kusuma 1. Lokasinya di Kampung Babakan,” katanya, Selasa (29/10/2019).

Posyandu Situilir

Saepul melanjutkan, demi memperoleh pelayanan kesehatan yang lebih baik, pihak desa bekerjasama dengan tokoh masyarakat serta RT dan RW.

“Alhamdulillah, posyandu yang ada disini dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Mereka bekerja tanpa ada imbalan apapun, namun tetap berusaha semaksimal mungkin,” ungkap Pjs itu.

Adapun pelayanan di Posyandu, tambahnya, yang sudah berjalan saat ini diantaranya untuk balita 0 sampai 5 tahun dan Ibu hamil.

“Kedepannya nanti, akan ada pelayanan bagi para lansia,” jelasnya.

Baca juga : Waka SMK Bumi Sejahtera Berharap Anak Didik Jadi Generasi Tangguh

Disisi lain, H. Aripin Sekretaris Camat Cibungbulang Kabupaten Bogor mengatakan, lomba posyandu dilaksanakan dalam rangka melakukan pembinaan bagi para pengurus agar memahami tugas pokok dan fungsinya.

“Ada 15 desa di Kecamatan Cibungbulang yang mengikuti lomba ini. Kita mengambil satu desa satu posyandu. Sedangkan untuk juaranya ditetapkan 1 sampai 3 saja. Nanti juara pertama akan diikutsertakan pada lomba tingkat Kabupaten,” jelas Aripin.

Sekcam itu juga mengatakan, tim dari Kecamatan sebagai koordinator terdiri dari Puskesmas, Pendamping Kader Posyandu (PKP), PLKB atau Koordinator Lapangan (Korlap) tingkat Kecamatan.

Reporter : Andres

Editor : Rangga A.

Spread the love

One thought on “Desa Situ Ilir Ikut Lomba Posyandu Tingkat Kecamatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *