Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Usung Anies, Suara NasDem di Kota Bogor Naik Signifikan

167
×

Usung Anies, Suara NasDem di Kota Bogor Naik Signifikan

Sebarkan artikel ini

BOGOR, Kobra Post Online – Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Bogor menikmati berkah atas pengusungan Anies Baswedan sebagai calon presiden nomor urut 01 dalam Pemilu 2024.

“Memang betul ada efeknya mengusung Anies Baswedan sebab di Pemilu 2014 dan 2019, partai NasDem selalu stagnan di satu kursi. Tapi di Pemilu 2024 NasDem mengalami peningkatan signifikan diperkirakan bakal meraih 4 kursi di DPRD Kota Bogor,” kata Ketua DPD Partai NasDem Kota Bogor, Mochamad Benninu Argoebie kepada wartawan Senin (26/2) kemarin.

Lanjut Benninu, berdasarkan data tabulasi yang dihimpun oleh internal partai, ada empat orang caleg berpeluang. Bahkan bisa dipastikan lolos ke DPRD Kota Bogor periode 2024-2029.

Ke 4 caleg yang berpeluang lolos menjadi anggota legislatif di DPRD Kota Bogor itu, adalah dirinya yang maju di Dapil Bogor Utara, lalu Devie Prihartini Sultani dari Dapil Bogor Barat. Sedangkan 2 caleg lainnya adalah Fajar Muhammad Nur dari Dapil Bogor Selatan, dan Tri Riyanto Andhika Putra dari dapil 1 yang meliputi Kecamatan Bogor Timur dan Bogor Tengah.

“Dari  data C1 yang kita himpun, untuk saya sendiri (Benninu Argobie) di dapil Bogor Utara mendapat 6.861 suara,  Sekretaris NasDem yaitu Devie dari Dapil Bogor Barat mendapat 5.551 suara. Untuk Bogor Timur-Tengah Tri Riyanto mendapat 5.848 suara, dan Fajar mendapat 6.841 suara,” jelasnya.

“Jadi kita Insyaallah 4 orang wakil dari NasDem yang akan duduk di DPRD Kota Bogor. Kita akan kawal  terus proses rekapitulasi yang dilakukan KPU,” tambah Benninu.

Baca juga: PKS Unggul di Kota Bogor, Dody Berterima Kasih Kepada Warga

Benninu menyebutkan, perolehan 4 kursi ini menjadi sejarah baru Partai Nasdem di Kota Bogor. Sebab di pemilu sebelumnya di 2014 dan 2019 Partai NasDem selalu stagnan di satu kursi.

Menurutnya,  capaian ini merupakan hasil kerja sama semua tim, kerja keras yang dibuktikan oleh semua caleg serta para pengurus partai.

“Mari kita penyelenggara dan pengawas pemilu agar diberikan kesehatan, sehingga bisa menjalankan tugasnya hingga tuntas,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *