Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Tarling, Kegiatan Ramadan Ala Camat Rancabungur

3354
×

Tarling, Kegiatan Ramadan Ala Camat Rancabungur

Sebarkan artikel ini
Tarling, Kegiatan Ramadan Ala Camat Rancabungur
Camat Rancabungur, Dita Aprilia saat memberikan sambutan dalam acara tarling pada Jumat (22/4). (Foto : Dok. Jun)

BOGOR, Kobra Post Online – Dalam mengisi kegiatan di bulan suci Ramadan, Camat Rancabungur, Dita Aprilia melaksanakan Tarawih Keliling (Tarling) di Masjid Baiturrahman, Rancabungur, Jumat (22/4) malam.

Kegiatan itu diawali dengan buka puasa bersama jajaran Kecamatan Rancabungur dengan para kepala desa, Majelis Ulama Indoneisa (MUI) kecamatan, unsur Muspika. Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), Ketua Dewan Masjid (DMI) setempat, perwakilan Pokja pondok pesantren serta para santri yang ada di wilayah Kecamatan Rancabungur.

Turut hadir pada kesempatan itu, Staf ahli Bupati Bogor bidang Perekonomian dan Pembangunan, Rustandi.

Camat Rancabungur, Dita Aprilia mengatakan, setelah dua tahun melewati pandemi, baru saat ini pemerintah memperbolehkan masyarakat untuk beribadah di masjid dan melaksanakan salat berjamaah.

“Dengan momen kegiatan tarawih keliling ini, kita bisa memakmurkan masjid,” ucapnya.

Menurutnya, dengan kehadiran Rustandi dapat memotivasi untuk saling bersinergi dalam segi keagamaan. Sebelumnya, kegiatan tarling di masing-masing desa sudah terlaksanakan.

“Kegiatan ini diinisiasi oleh Ketua MUI Kecamatan Rancabungur dengan membuat jadwal tarling di tingkat desa,” katanya kepada Kobra Post Online usai acara.

Camat yang terkenal tegas itu menuturkan, pihaknya telah merencanakan untuk membangun kantor MUI kecamatan yang juga akan menjadi sekretariat bersama.

“Sekretariat bersama itu di dalamnya antara lain MUI, DMI dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baiturrahman,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *