Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

Suasana Haru Iringi Pelepasan 412 Siswa SMAN 1 Cigudeg

33
×

Suasana Haru Iringi Pelepasan 412 Siswa SMAN 1 Cigudeg

Sebarkan artikel ini
Perpisahan siswa-siswi SMAN 1 Cigudeg.

BOGOR, Kobra Post Online – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Cigudeg, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, melepas siswa-sisinya tahun ajaran 2023-2024. Acara pelepasan dan perpisahan berlangsung di gedung sekolah setempat pada Rabu (25/5).

Suasana haru mengiringi acara pelepasan yang dihadiri langsung para tua siswa, guru, komite sekolah dan para pejabat di wilayah Kecamatan Cigudeg. Nampak hadir antara lain Camat Cigudeg, Ade Zulfahmi, dan Kapolsek Cigudeg, AKP Subroto.

“Tahun ajaran 2023-2024, kami melepas 412 siswa -siswi. Setelah tiga tahun menimba ilmu di SMAN Cigudeg, semoga mereka semua bisa melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi,” kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Tri Rahayu kepada Kobra Post Online.

Tri mengatakan bahwa dari 412 orang, ada 11 siswa telah diterima di perguruan tinggi negeri melalui jalur prestasi.

“Jumlah siswa yang masuk perguruan tinggi melalui jalur prestasi meningkat dari tahun sebelumnya,” ucap Tri.

Siswa-siswi SMAN 1 Cigudeg.
Baca juga: Implementasi Kurikulum Merdeka, SMAN 1 Cigudeg Gelar Panen Karya

Rinjani salah satu siswa dalam momen perpisahan in mengaku sedih bercampur bahagia. “Sedih karena akan meninggalkan sekolah, dan berpisah dengan teman-teman serta guru-guru yang telah membimbing selama tiga tahun. Lalu rasa bahagia karena telah lulus dari sekolah ini,” ucapnya.

Putri dari Kepala Desa Bunar Cigudeg ini mengatakan, dirinya akan melanjutkan ke perguruan tinggi sesuai dengan cita-cita dan harapan orang tua.

“Terima kasih kepada para guru yang telah memberi ilmu pada saya, dan akan saya manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Saya tidak akan melupakan sekolah ini,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *