SMP Negeri 19 Bogor Gelar Workshop KMB

workshop kmb smp negeri 19
Kegiatan workshop KMB SMP Negeri 19 Kota Bogor. (Foto: Dok. Hamid).

BOGOR, Kobra Post Online – Kepala SMP Negeri 19 Kota Bogor, Tati Karwati mengatakan, SMP Negeri 19  merupakan salah satu sekolah di Kota Bogor yang telah menerapkan Kurikulum Merdeka Belajar (KMB).

“Penerapan kurikulum ini bertujuan untuk mengasah minat dan bakat siswa sejak dini. Dengan berfokus pada materi esensial, pengembangan karakter, dan kompetensi peserta didik,” kata Tati saat menyampaikan materi Workshop KMB yang digelar di SMP Negeri 19, Rabu (6/9).

Lanjut Tati, implementasi kurikulum merdeka dilaksanakan secara bertahap sesuai kesiapan masing-masing sekolah, dan SMP Negeri 19 sudah memberikan KMB. Workshop diikuti semua guru di lingkungan keluarga besar SMP Negeri 19 Kota Bogor.

“Saya berharap dengan kurikulum merdeka ini, akan meningkatkan profesional guru, dan meningkatkan kualitas mutu Pendidikan. Serta meningkatkan kedisiplinan sebagai pendidik yang menjadi cermin bagi semua peserta didik,” terangnya.

Baca juga: Putaran Terakhir Senam Bogor Berlari di SMPN 9 Bogor

Berikut ini penerapan KMB:
  1. Pembelajaran berbasis proyek untuk mengembangkan soft skil dan karakter sesuai profil pelajar Pancasila.
  2. Fokus pada materi esensial, sehingga ada waktu cukup untuk pembelajaran yang lebih kontekstual, membuka ruang lebih banyak untuk diskusi, mengasah ketajaman bernalar kritis, dan membangun kreativitas.
  3. Fleksibel bagi guru untuk melakukan pembelajaran berdiferensiasi sesuai kemampuan peserta didik dan melakukan penyesuaian dengan konteks serta muatan lokal.

IDM Crack

Crack IDM

IDM Crack 6.41

olux

سرور مجازی

سرور اختصاصی

دانلود کرک نرم افزار

اخبار تکنولوژی

اخبار تکنولوژی , It