Putaran Terakhir Senam Bogor Berlari di SMPN 9 Bogor

senam bogor berlari
Pelaksanaan Senam Bogor Berlari di SMP Negeri 9 Kota Bogor, Senin (6/9). (Foto: Dok. Juna-kobrapostonline.com)

BOGOR, Kobra Post Online – Pelaksanaan Senam Bogor Berlari memasuki putaran terakhir di wilayah Kecamatan Bogor Selatan. Kali ini pelaksanaannya di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 9 Kota Bogor.

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, Irfa Sakira mengatakan, pihaknya telah melaksanakan Senam Bogor Berlari dari kalangan Sekolah Dasar (SD), hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Insya Allah ini bisa menjadi keseharian nanti, kita punya ciri khas olahraga Kota Bogor. Juga agar dapat memberikan kecintaan kepada anak-anak,” katanya kepada Kobra Post Online di ruang kepala sekolah, Selasa (6/9).

Lanjut Irfa, anak-anak agar terbiasa bergerak dengan lagunya, dan Senam Bogor berlari. Selain itu, senam ini agar menjadikan Bogor bugar.

“Maka kita memberdayakan olahraga sampai kejenjang SMA,” ucapnya.

Ia menjelaskan, ciri khas gerakan dalam Senam Bogor Berlari ini yaitu gerakan yang menyerupai Kujang. Sedangkan, masing-masing sekolah memiliki empat perwakilan untuk mengikuti senam ini di antaranya tiga siswa dan satu guru.

“Karena target kita 160, maka masing-masing sekolah harus ada perwakilannya agar bisa tercapai,” terangnya.

Program ini, sambung Irfa, pihaknya akan mensosialisasikan melalui YouTube. Agar, anak-anak bisa melihat dan mencontohkan kepada teman-temannya. Setalah berkeliling melaksanakan program senam ini, sambungnya, Irfa melihat sekolah sangat menerima dan antusiasme sangat tinggi.

Baca juga: Senam Bogor Berlari Diperkenalkan Kepada Pelajar

Sementara itu di tempat yang sama, Kepala SMPN 9 Kota Bogor, Hidayat menambahkan, dengan pelaksanaan putaran terakhir Senam Bogor Berlari ini pihaknya telah menyiapkan segalanya.

“Ketika kita diminta menyediakan sarana dan prasarana, kita siapkan dan kegiatan ini positif untuk Kota Bogor,” katanya.

Hidayat berharap, dengan adanya senam baru ini dapat menjadi familiar bagi semua sektor. “Kelak suatu saat kita akan mengadakan senam ini secara mandiri,” harapnya. Rencananya Senam Bogor Berlari ini akan di Launching pada Hari Olah Raga Nasional (Haornas) 2022 tingkat Kota Bogor.

IDM Crack

Crack IDM

IDM Crack 6.41

olux

سرور مجازی

سرور اختصاصی

دانلود کرک نرم افزار

اخبار تکنولوژی

اخبار تکنولوژی , It