Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

SMP dan SMK Kusuma Bangsa Lepas Anak Didiknya di Hotel

23
×

SMP dan SMK Kusuma Bangsa Lepas Anak Didiknya di Hotel

Sebarkan artikel ini
SMP dan SMK Kusuma Bangsa Lepas Anak Didiknya di Hotel

BOGOR, Kobra Post Online – SMP dah SMK Kusuma Bangsa Desa Kota Batu Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor melepas anak-anak didiknya di Hotel Padjadjaran Suites kawasan Bogor Nirwana Residence (BNR), Bogor Selatan pada Minggu (9/6).

Siswa siswi SMP dan SMK Kusuma Bangsa Kabupaten Bogor yang dilepas yaitu angkatan XVI Tahun Ajaran 2023/2024.

Pelepasan yang mengusung tema Genggam Harapan Raih Masa Depan dengan Cemerlang ini berlangsung mengharukan, sedih dan gembira terpancar di raut wajah para siswa-siswi dan guru. Sedih karena akan meninggalkan sekolah dan gembira karena telah tuntas menyelesaikan pendidikan selama 3 tahun.

Para siswa dan siswi yang dilepas untuk SMK berjumlah 222 orang dan SMP berjumlah 166 orang.

SMP dan SMK Kusuma Bangsa Lepas Anak Didiknya di Hotel

Kepala SMK Kusuma Bangsa, Idris mengatakan anak didiknya sudah melaksanakan pendidikan selama 3 tahun hingga akhirnya purna study.

“SMK Kusuma Bangsa tahun ajaran 2023/2924 meluluskan 222 orang dari empat jurusan, meliputi Management Perkantoran, Otomotif, Multi Media dan Bisnis Marketing,” terang Idris.

Idris berharap para alumni Kusuma Bangsa sebagai generasi penerus, menjadi insan yang berguna, cerdas dan berakhlak mulia. Karena generasi bangsa dibutuhkan orang cerdas yang mampu menjadi pemimpin bagi dirinya, sehingga hidup bermasyarakat terjalin dengan baik.

Baca juga: Ada Raja dan Ratu Pada Pelepasan Siswa SMPN 1 Rancabungur

M. Rudwa salah satu siswa SMK Kusuma Bangsa dari jurusan otomotif merasa bangga atas bimbingan para pendidik, sehingga ilmu yang didapat, kelak dapat dimanfaatkan untuk usaha mandiri di bidang otomotif.

Sedangkan Santi salah satu siswi dari jurusan Manajemen Perkantoran akan melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

“Kalau saya ingin kuliah, saya ingin mengangkat derajat keluarga,” ucapnya saat ditemui Kobra Post Online.

Acara perpisahan ini dihadiri Ketua Yayasan Sekolah, Tata Sutisna, Kepala SMP Kusuma Bangsa, Urip Saripudin, Pengawas KCD, Babinsa dan Bhabinkatibmas Desa Kota Batu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *