Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Sinergi DPRD Dengan Pemkot Bogor Majukan Budaya Sunda

2467
×

Sinergi DPRD Dengan Pemkot Bogor Majukan Budaya Sunda

Sebarkan artikel ini
sinergi

BOGOR, Kobra Post Online – Pekan Hak Asasi Manusia (HAM) Kota Bogor di Kecamatan Bogor Selatan, diisi dengan diskusi yang mengusung tema ‘Merawat Kebudayaan Lokal’ di Argo Edukasi Wisata Organik (AEWO) Mulyaharja.

Diskusi yang dilangsungkan Kamis (8/12) kemarin dihadiri Wali Kota Bogor, Bima Arya, Wakil Ketua II DPRD Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata, anggota DPRD Kota Bogor, Sri Kusnaeni, Handayani Geulis Batik Bogor, Sri Retno Handayani dan perwakilan budayawan Kota Bogor, Yayat Hidayat, Ceceng Arifin serta R. Atang Supriatna.

Wakil Ketua II DPRD Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata mengatakan, dalam hal merawat dan melestarikan kebudayaan Sunda, ia teringat akan pidato Presiden Soekarno tentang Trisakti.

Baca juga: DPRD dan Pemkot Bogor Bahas Perda HAM

Dimana didalam pidato tersebut, Bung Karno memiliki konsep berdikari yang berformulasikan berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan sebagai bentuk revolusi suatu bangsa.

“Jadi budaya ini sangat penting sekali agar kita memiliki kepribadian yang jelas, karakteristik yang jelas agar budaya kita bisa mencirikan bangsa kita,” ujar Dadang yang akrab Kang DID.

Untuk memastikan kelestarian dan perawatan budaya Sunda, Kang DID dengan gamblang menyatakan DPRD Kota Bogor siap bersinergi dengan Pemkot Bogor dan budayawan Kota Bogor.

“Saya, yang pasti dari DPRD siap bersinergi dengan pemerintah kota bogor didalam merawat kebudayaan lokal,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *