Seragam Baru Satpam Mirip Polisi

oleh -648 views
Seragam Baru Satpam Mirip Polisi
Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto saat memimpin Rapat Koordinasi Korbinmas Baharkam Polri bersama Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) di Hotel Savoy Homann, Bandung, Jawa Barat. Kamis (15/10).

BANDUNG, Kobra Post Online – Salah satu amanat Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Perpol) Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa adalah pemberian seragam baru bagi anggota Satpam yang warnanya mirip polisi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol. Agus Andrianto saat rapat koordinasi Korbinmas Baharkam Polri – Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) di Hotel Savoy Homann, Bandung. Kamis (15/10).

“Walau mirip, tetap tidak sama. Karena seragam baru Satpam warnanya harus mempunyai gradiasi sebesar 20 persen dari seragam polisi,” kata Komjen Pol Agus Andrianto.

Atas keputusan tersebut, Komjen Pol Agus Andrianto mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar ABUJAPI yang selama 40 tahun ini terus memperjuangkan penerapan seragam tersebut.

“Memang ada polemik terkait Perpol ini. Bapak Kapolri sudah memberikan peringatan dan pengarahan kepada kita untuk tidak menghiraukannya. Silahkan mereka berpersepsi,” ungkapnya.

Kabarhakam menambahkan, pihaknya tidak memiliki niat untuk membangun Pam Swakarsa, namun akan memuliakan profesi rekan-rekan pada satuan pengamanan wilayah.

“Karena selama ini mereka sudah membantu tugas-tugas kepolisian dalam penyelenggaraan fungsi kepolisian secara terbatas pada lingkungan tempat mereka bertugas,” imbuhnya.

Baca juga : Korbinmas Baharkam Polri Adakan Sunatan Massal

Namun Komjen Pol Agus Andrinto mengingatkan kepada ABUJAPI agar implementasi pembuatan seragam baru ini harus sesuai dengan persetujuan Kapolri.

“Kalau bisa semuanya satu bahan, satu merek, sehingga akan benar-benar seragam,” pesannya.

Reporter          : Surya Suep

Editor              : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *