Satu Jam Mengaji Bersama Polisi di Masjid Cut Mutia Jakarta Pusat

oleh -830 views
Satu Jam Mengaji Bersama Polisi di Masjid Cut Mutia
Satu Jam Mengaji Bersama Polisi di Masjid Cut Mutia.

JAKARTA, Kobrapostonline.com – Dir Binmas Polda Metro Jaya (PMJ) KBP Badya Wijaya di dampingi Kasubdit Bintibsos melaksanakan giat “Satu Jam Mengaji Bersama Polisi” di Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat. Senin (06/07/2020).

Kegiatan tersebut di gelar atas atensi Kapolda Metro Jaya terkait implementasi Perpolisian Masyarakat (Polmas) melalui program satu jam mengaji bersama polisi.

Acara yang dimulai sejak pukul 17.30 WIB sampai dengan selesai itu, dihadiri oleh Kasubdit Bin Satpam / Polsus Dit Binmas AKBP Jajang Hasan Basri, S.Ag., M.Si. Kanit Binmas Polsek Menteng Kompol Ahmad Ollong. Kepala Pos Polisi (Kapospol) Cut Meutia Ipda Ponijan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Cikini Aiptu Joko. Anggota Dit Binmas Polda Metro Jaya, para pengurus Masjid, Yayasan Aqsho Indonesia dan para jama’ah Masjid Cut Meutia.

Dalam sambutannya, Dir Binmas Polda Metro Jaya KBP Badya Wijaya mengatakan, program Satu Jam Mengaji Bersama Polisi merupakan salah satu upaya Polri untuk mengajak masyarakat agar memakmurkan Salat berjama’ah di Masjid, dan membaca Al-Qur’an (Mengaji).

“Program dari Bapak Kapolda ini untuk mempererat Ukhuwah Islamiah antara Jama’ah dengan Polisi. Dan kebetulan Masjid Cut Meutia ini adalah cagar budaya yang dimana kita mesti melestarikan dan menjaga kebersihannya,” pintanya.

Baca juga : Pulau Untung Jaya Jadi Lokasi Sasaran Baksos Alumni Akabri 89

KBP Badya Wijaya menambahkan, tugas Polisi adalah menjaga Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) serta Keimanan, dimana itu merupakan suatu kolaborasi yang luar biasa.

“Jihad sesungguhnya adalah saat Azan dikumandangkan, kita harus segera menegakkan Salat. Salatlah diawal waktu dan selalu laksanakan di Masjid,” imbuhnya.

Kegiatan Satu Jam Mengaji Bersama Polisi tersebut berjalan dengan aman, tertib dan lancar dengan menerapkan protokol Physical Distancing.

Reporter          : Surya Suep

Editor              : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *