Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Perjalanan Hidup Rudy Susmanto, Pernah Jadi Tukang Ojek

155
×

Perjalanan Hidup Rudy Susmanto, Pernah Jadi Tukang Ojek

Sebarkan artikel ini
Perjalanan Hidup Rudy Susmanto, Pernah Jadi Tukang Ojek

BOGOR, Kobra Post Online – Perjalanan hidup Rudy Susmanto ternyata punya kisah yang berliku, mulai dari tukang ojek hingga tinggal di kontrakan beralaskan koran diungkap oleh sang ibunda, Tetty Rohaety.

Dibalik itu semua, Rudy Susmanto yang merupakan Ketua DPRD Kabupaten Bogor itu mengaku, bukanlah siapa-siapa tanpa doa dan restu orang tua.

Menurut Rudy Susmanto, doa orang tua terutama ibu, sangat membantu karirnya baik dalam bekerja, usaha maupun di dunia politik.

“Terima kasih doa dan restu orang tua. Tanpa mereka, saya bukan apa-apa,” kata Rudy Susmanto, Rabu (21/2).

Ibunda Rudy Susmanto, Tetty Rohaeti mengungkapkan, putranya itu telah menempuh jalannya sendiri, hingga mencapai titik kesuksesan seperti saat ini. Sang ibunda pun terus mendoakan putranya itu, agar menjadi pemimpin yang amanah.

“Bagaimanapun kita ini dulu susah. Jadilah pemimpin yang amanah dan jangan memperkaya diri sendiri. Jadilah orang yang bermanfaat bagi orang banyak,” ucap Tetty.

Tetty menceritakan, Rudy Susmanto pernah tinggal pada sebuah rumah kontrakan bersama temannya, saat ia diterima bekerja pada perusahaan asing di Jakarta. Ia juga mengungkapkan, di rumah kontrakan itu, Rudy Susmanto tidur di lantai beralasakan kertas koran.

“Ukuran kontrakannya mungkin lebih kecil dari kamar mandi rumah kami sekarang. Tapi Rudy memang tidak pernah menyerah. Semangat Rudy luar biasa. Ini juga berkat Allah. Rudy juga puasa Senin-Kamis kuat sekali, sampai saya malu akhirnya ikut puasa Senin-Kamis,” ungkapnya.

Baca juga: Rudy Susmanto Minta Warga Rawat Toleransi

Sang Ibunda berpesan, jika Rudy Susmanto diberi amanah yang lebih besar, harus dapat menjadi pemimpin yang baik, bermanfaat untuk orang banyak dan tidak lupa untuk berbagi.

“Saya dulu ingat saat teman-teman Rudy motornya bagus, dia cuma pakai Vespa butut. Ibu suka kasihan kalau dia pulang bajunya basah karena keringat dorong motor. Kalau anak saya diberi rezeki, semoga jadi pemimpin yang amanah, bermanfaat untuk orang banyak dan jadi kebanggan ibunya,” harap Tetty.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *